IAIN Buka Pendaftaran Wisuda Bulan Maret

0
868
Informasi Wisuda IAIN Pontianak
Informasi Wisuda IAIN Pontianak

wartaiainpontianak.com – Pendaftaran Wisuda untuk mahasiswa IAIN Pontianak telah dibuka mulai 18 Februari 2019 kemarin. Informasi tersebut telah disebar melalui famplet resmi IAIN Pontianak, Selasa 19 Februari 2019.

Ditemui di ruangannya, Senin (18/2/2019) Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Suyati S.Ag mengatakan wisuda IAIN Pontianak akan dilaksanakan sebanyak dua kali pada tahun 2019. Sesuai hasil rapat lembaga, kata Suyati , akan digelar pada 28 Maret 2019 dan di bulan Oktober 2019. “Wisuda untuk pelaksananannya, mungkin akan sesuai dengan hasil rapat dan kalender akademik,” tutur Suyati, S.Ag.

Famplet informasi wisuda IAIN Pontianak


sumber : medsos


Pendaftaran wisuda untuk tanggal 28 Maret dibuka mulai 18 Februari 2019 hingga 1 Maret 2019. Seperti isi pengumuman yang tertuang di famplet, pendaftaran dilakukan di Akademik dan Kemahasiswaan Gedung Biro AUAK.

Suyati mengatakan lembaga tidak membatasi jumlah mahasiswa yang akan diwisuda. Hal tersebut karena IAIN akan melaksanakan prosesi ini sebanyak dua kali. “Tidak ada target untuk pendaftaran wisuda mahasiswa, karena pelaksanaan dilakukan sebanyak dua kali. Hanya saja kita terbatas oleh POK, semisal dalam 2019 kita memiliki 700 mahasiswa, kalau di tahap pertama sudah 400 pendaftar silahkan saja untuk mendaftar terlebih dahulu, nanti 300 pendaftar lainnya akan di wisuda selanjutnya. Karena tidak bisa keluar dari POK,” ujarnya.

Angin segar berupa tidak adanya penarikan uang pendaftaran wisuda berembus. Mahasiswa angkatan 2012 ke atas (2012,2013 dan selanjutnya) tidak dipungut biaya alias gratis. Hal tersebut karena biaya wisuda mahasiswa angkatan 2012 dan seterusnya ke atas sudah termasuk ke dalam SPP atau UKT. ” Yang mahasiswa bayar tiap semester , kecuali mahasiswa yang berada di angkatan 2012 kebawah, mereka tetap membayar uang wisuda,” tuturnya.

Suyati menambahkan pelaksanaan wisuda sendiri akan dilaksanakan di Gedung Aula Syeikh Abdul Rani lantai satu jika jumlah wisudawan mencukupi untuk dilaksanakan di sana. “Namun, jika Aula tidak cukup, akan diselenggarakan di Sport Center lagi,” ucap Suyati.

Reporter : Indah Chandika Anisyavira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here