G-FESH Angkat Nilai Dakwah Lokal

0
629
G-Fesh FUAD 2019
Famplet Gfesh FUAD 2019

wartaiainpontianak.com – Gebyar Festival Dakwah (G-FESH) yang di gawai oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah ( FUAD ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak akan hadir di bulan Maret mendatang. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan mahasiswa saja, namun juga melibatkan seluruh warga Kalimantan Barat.

Menurut Dede Nurjaman selaku ketua panitia Gebyar Festival Dakwah mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengangkat nilai-nilai dakwah di bumi khatulistiwa. Pada rangkaian G-FESH, akan diadakan berbagai macam lomba dengan berbagai kategori seperti  kategori pelajar dan mahasiswa.

Untuk kategori pelajar yaitu lomba syahril, Dai dan daiyah, debat, tahfidz, dan lomba khat. Sedangkan untuk kategori mahasiswa yakni meliputi lomba syahril, debat dan lomba khat. Tidak hanya untuk pelajar dan mahasiswa kegiatan ini juga mengadakan lomba untuk umum yaitu lomba hadroh, tundang, dan akustik. Selain perlombaan, kegiatan ini akan dimeriahkan dengan bazar makanan dan produk-produk lainnya.

Menurut Dede Nurjaman kegiatan ini ialah kegiatan  pertama kalinya di Kalimantan Barat yang mengangkat nilai-nilai dakwah. “Mengangkat semua aspek mulai dari makanan sampai perlombaan. Perkiraan kami peserta yang mendaftar sekitaran dua ratus orang, dan mencapai pengunjung sampai  seribu lebih karena kami mengadakan kagiatan untuk umum,” ujar Dede Nurjaman.

Sementara menurut NAFI’I, Ketua DEMA Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah berharap atas pelaksanaan kegiatan  ini menjadi sukses karena ingin membuktikan bahwa FUAD bisa menciptakan hal yang baru. “Saya ingin kegiatan ini sukses, dan ingin membuktikan bahwa mahasiswa dan mahasiswi FUAD bisa menciptakan hal yang baru, dan membuktikan bahwa FUAD itu ada dan diakui keberadaannya,” kata Nafi’i.

Reprter : Andre Sarkasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here