Syukuran Akreditasi Dimeriahkan 500 Tumpeng

0
393
fotografer rahmat

wartaiainpontianak- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak adakan acara Pembinaan Pegawai disertai dengan Syukuran Akreditasi sekaligus Maulid Nabi bersama anak yatim, Jum’at (11/1/19).

Acara yang dilaksanakan ba’da jumat ini tampak mewah dihiasi dengan 500 tumpeng dari berbagai daerah. Tidak luput pula antusias yang ditunjukkan para staf kepegawaian, dosen, serta mahasiswa dalam menyiapkan acara menambah kemeriahan tersendiri.

Acara yang di selenggarakan di gedung Syekh Abdul Rani Mahmud ini merupakan bentuk rasa syukur keluarga besar IAIN Pontianak terhadap keberhasilannya dalam menyandang Akreditasi B pada penilaian yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (PTKIN) beberapa minggu yang lalu, sekaligus memperingati Maulid Nabi SAW.

Dr. Syarif M.A selaku rektor mengatakan bahwa sebuah kebanggaan yang sangat luar biasa bagi IAIN Pontianak atas akrediatasi B yang berhasil di peroleh, walaupun masih di bawah Makassar dan Jakarta yang berhasil memperoleh akreditasi A.

“Kurang dari 2 bulan persiapan IAIN Pontianak dalam menghadapi proses penilaian akreditasi, dan Alhamdulilah IAIN Pontianak mampu memperoleh akreditasi B,” Ujarnya dalam kata sambutan .

Bertemakan Teladan Rasulullah Wujudkan Optimalisasi Kinerja, acara ini menghadirkan juga tokoh yang luar biasa yaitu Sekjend Kementrian Agama RI, Prof.Dr.Phil. Nur Kholis Setiawan, M.A. Beliau mengatakan bahwa mahasiswa IAIN Pontianak sudah mengalami kemajuan yang luar biasa dari beberapa tahun silam.

“Kapasitas perkuliahan IAIN Pontianak sudah sangat luar biasa meningkat di bandingkan dari 10 atau 15 tahun yang lalu, saya pernah 15 tahun yang lalu datang ke STAIN Pontianak dan melihat gedungnya masih biasa saja,” tutupnya.

Reporter: Rahmat Hidayat

Editor: Adhe Siti Fatimah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here