Sutarmidji Berharap Pemuda Mempunyai Integritas untuk Jadi Pemimpin

0
604
Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Pontianak mengadakan Seminar Kepemudaan, Kamis 10 Januari 2019
wartaiainpontianak.com

wartaiainpontianak.com – Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Pontianak mengadakan Seminar Kepemudaan, Kamis 10 Januari 2019. Kegiatan ini berlangsung di Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud, IAIN Pontianak dengan mengusung tema Membangun Jiwa Pemuda yang Unggul, Berdaya Saing dan Bermoral.

Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif MA. Dalam pembukaanya, ia mengatakan bahwa seorang pemuda itu adalah penerus negeri ini di masa depan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji S.H, M. Hum., selaku pembicara, dan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas), AKBP K. Tri Panungko S.Ik., serta Penulis ataupun Aktivis Kalimantan Barat, Abdul Qodja Jailani.

Dalam penyampaiannya, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan mahasiswa sebagai pemuda jangan takut untuk bermimpi. Selain itu pemuda harus mempunyai integritas yang tinggi untuk menjadi seorang pemimpin dimasa yang datang. “Pemuda juga harus berani berkompetisi, berdaya saing dan jangan takut untuk mencoba,” ujarnya.

Antusiasme peserta tidak hanya datang dari  civitas akademik IAIN Pontianak, namun juga dihadiri oleh organisasi kedaerahan, serta siswa-siswi se Kota Pontianak.

Medhivia Purwandhini Azis, salah satu mahasiswi IAIN pontianak mengatakan bahwa Seminar Kepemudaan sangat menarik. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat menarik, dari topik yang disampaikan juga bagus untuk kita generasi milenial,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, pemuda diharapkan dapat menumbukan jiwa kepemimpinan yang berkarakter. Serta bisa mempunyai strategi untuk bisa membawa NKRI lebih sejahtera di masa yang akan datang. Hal tersebut diutarakan oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

“Pemuda harus mempunyai strategi, harus bisa cari peluang dan intinya Integritas adalah modal penting untuk pemuda sekarang ini,” tutur Sutarmidji berharap.

Reporter : Arsyad Khoiruddin Ma’arif

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here