Rektor IAIN: Dr. Syarif. MA Resmikan Seminar Kepemudaan

0
604
fotografer farli afif

Wartaiainpontianak- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menghadiri sekaligus membuka acara Seminar Kepemudaan yang dilaksanakan di gedung Aula Syekh Abdul Rani Mahmud, kamis (10/1/19) pagi.

Bertajuk Membangun Jiwa Pemuda Yang Unggul, Berdaya Saing, dan Bermoral, Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Pontianak dalam agenda akhir kepengurusannya mengadakan kegiatan Seminar Kepemudaan dengan tujuan menjalin hubungan silaturahmi pada kalangan pemuda baik internal kampus maupun diluar kampus.

Dr. Syarif. MA menuturkan bahwa “Anda boleh menjadi pemuda, tapi yakinlah bahwa anda bisa menjadi peemimpin di masa depan. Tunjukkan bahwa kita ini adalah pemuda yang baik dengan pemahaman agama yang baik. Karena dengan kefahaman agama yang baik akan menghasilkan pribadi baik, dan pribadi yg baik akan menghasilkan jiwa sosial yg baik pula,” ujar Syarif MA selaku rektor IAIN.

“Siapapun yg tinggal di negeri ini, siapapun yg minum dari mata air negeri ini, dan siapapun yg makan dari beras hasil pertanian negeri ini, tidak boleh mengeluarkan ide ide di luar NKRI, karna NKRI harga mati,” lanjut beliau.

Begitu banyak ide-ide cemerlang yang diberikan oleh pemuda bangsa khususnya para mahasiswa. Mereka terus membangun bangsa lewat berbagai disiplin ilmu yang mereka kuasai. Tidak hanya Indonesia, namun semua bangsa di dunia pastinya memerlukan peran pemuda untuk masa depan bangsanya. Untuk itu pemuda perlu memiliki jiwa integritas yang tinggi.

Melalui kegiatan inilah di harapkan tumbuhnya jiwa solidaritas kepemudaan Indonesia yang tinggi khusunya di kalangan IAIN, serta mampu membaca peluang dan tahan banting terhadap tantangan di masa depan.

Reporter : Adhe Siti Fatimah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here