Purna Paskibraka Kota Pontianak adakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Super Skill

0
826
fotografer hendra gunawan

Wartaiainpontianak- Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Pontianak menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Super Skill (LKBBSS) Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Tingkat SMP/MTs/SMA/SMK/MA se- Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya di SMA Negeri 8 Kota Pontianak, Sabtu (12/1/19).

Kegiatan LKBBSS ini diadakan mulai tanggal 12 sampai dengan 13 Januari 2019 pada pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh 12 sekolah di jenjang SMA/SMK/MA dan 8 sekolah di jenjang SMP/MTs.

Radith Novaldy, ketua panitia LKBBSS 2019 mengatakan pada tahun ini, LKBBSS dilakukan dengan sistem yang berbeda dari tahun sebelumnya. “Jika di tahun sebelumnya setiap kontingen sekolah mencabut undi pada saat Technical Meeting, namun di tahun ini setiap kontingen sekolah mencabut undi pada saat selesai upacara pembukaan LKBBSS,” ujarnya.

Selain itu pada LKBBSS kali ini, panitia meniadakan pengibaran bendera merah putih pada saat perlombaan berlangsung dilapangan.

Menariknya, LKBBSS ini dinamakan dengan Super Skill. “Lomba ini perlu kecerdasan terhadap komandan dalam mengambil kotak-kotak tertentu dan kekompakkan baris-berbaris pada saat dilapangan,” tambah Radith Novaldy.

Salah satu koordinator lapangan PASKIBRA SMA Negeri 9 Kota Pontianak, Fida Azani menuturkan bahwa PASKIBRA SMA Negeri 9 Kota Pontianak sudah melakukan persiapan yang cukup panjang untuk mengikuti LKBBSS 2019.

“Sebenarnya LKBBSS ini setiap satu tahun sekali selalu diadakan oleh Purna Paskibraka Indonesia Kota Pontianak, maka dari itu kami sudah mempersiapkan diri mulai dari November 2018. Selama persiapan, ada beberapa mekanisme petunjuk dan pelaksanaan lomba yang diubah seperti penambahan peserta sebanyak 12 peserta dan satu komandan.” tuturnya.

Ananda Willy Satria, salah satu peserta LKBBSS dari SMA Negeri 9 Kota Pontianak berharap untuk dapat menampilkan yang terbaik ketika beraksi dan meminimalisir kesalahan saat di lapangan.

Reporter : Hendra Gunawan

Editor: Adhe Siti Fatimah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here