Panitia KPRM : Mahasiswa Tidak Seharusnya Golput

0
605
Pemilihan Raya Mahasiswa ( PEMIRAMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM), Kamis, 10 Januari 2019.
wartaiainpontianak.com

wartaiainpontianak.com – Pemilihan raya mahasiswa ( Pemirama) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM), Kamis, 10 Januari 2019.

BACA  Debat Kandidat Presma, Dua Paslon Adu Visi Misi

Kegiatan yang diadakan secara tahunan ini, dimulai dengan pembukaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Panitia mempersiapkan pemilihan sematang mungkin, bekerja sama dengan Resimen Mahasiswa (Menwa) demi menjaga keamanan selama pemilihan.

BACA Ketua KPRM Jelaskan Ragam Kendala Pemilihan Presma

Khosifah, salah satu Panitia KPRM mengatakan pemilihan presma dan wapresma selalu menjadi pusat perhatian  mahasiswa IAIN Pontianak. “Namun, tidak dapat di pungkiri juga, masih banyak mahasiswa yang tidak ikut serta dalam pemilihan ini,” tuturnya.

BACA Sosialisasi KPUM Kurang Maksimal Berbuntut Aklamasi

Khosifah mengatakan bahwa KPRM  mengusahakan agar seluruh mahasiswa-mahasiswi ikut serta dalam pemilihan ini. “Kami dari pihak panitia sudah berusaha menyebar luaskan kegiatan ini, mulai dari menempel pamflet di mading kampus dan menyebarkan pesan lewat grup chat di whatsapp” ujar Khosifah.

BACA Bangku Kosong DEMA dan Keterlambatan Pemirama

“Kami ingin tidak ada mahasiswa yang golput, karena pemilihan ini juga demi keberlangsungan kampus kita. Bagaimana kita bisa tahu baik-tidaknya seorang ketua, jika kita saja tidak ikut serta memilih pada hari ini,” ucapnya.

BACA Jelang Pilpres, RRI Ajak Masyarakat Cerdas Pemilu

Mira Mastura mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam mengucapkan bahwa tidak seharusnya mahasiswa golput dalam pemilihan ini. “ Mahasiswa seharusnya tidak golput dalam pemilihan ini. Ingin memilih presiden pada bulan April nanti? Memilih presiden kampus saja tidak mau,” ucapnya Mira menegaskan.

Reporter : Indah Chandika Anishavira

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here