Membangun Pemuda Unggul, DEMA akan Adakan Seminar Kepemudaan

0
717

wartaiainpontianak.com – Dewan mahasiswa (DEMA) IAIN Pontianak akan menyelenggarakan seminar kepemudaan yang bertemakan Membangun Pemuda yang Unggul, Berdaya Saing dan Bermoral pada Kamis 10 Januari 2019.

Burhanudin, Presiden mahasiswa IAIN Pontianak mengatakan tujuan diangkatnya tema tersebut agar pemuda memiliki jiwa yang unggul dan ber akhlak. ”Pemuda memang harus memiliki jiwa yang unggul dan berdaya saing. Karena pemudalah yang akan membangun bangsa ini, jangan sampai kalah dengan bangsa lain,” katanya.

Seminar kepemudaan ini akan mendatangkan tiga pemateri yakni  Gurbenur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Drs. Didi Haryono, S.H., M.H dan Tokoh pemuda aktivis 98, Bung Ben.

Acara dilaksanakan di Aula Masjid Syeikh Abdul Rani Mahmud Al-Yamani. “Kegiatan ini sudah dirancang sekitar sebulan yang lalu.Pertama yaitu pemilihan pemateri, lalu barang-barang yang digunakan pada saat seminar berlangsung,” tutur Usman selaku ketua panitia Seminar Kepemudaan.

Usman mengatakan target jumlah peserta yang akan mengukuti seminar mencapai 400 orang. “Kami targetkan peserta seminar ini mencapai 400 orang, karena kami mengundang seluruh pemuda kalbar , siswa SMA, SMK di Pontianak, UKM, UKK, DEMA, dan juga kami tak lupa mengundang Rektor dan seluruh elemen birokrasi AIN Pontianak,” tuturnya.

Usman berharap diselenggarakan seminar kepemudaan ini agar pemuda Kalimantan Barat sadar akan tanggung jawab. “Guna menjawab tantangan di jaman sekarang dan meningkatkan potensi pemuda Kalimantan Barat,” tutur Usman.

Reporter : Andri Sarkasi
Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here