Firdaus Achmad Beri Kuliah Umum Tentang Filsafat Ilmu

0
554
fotografer Jhihan

Wartaiainpontianak- Asisten dosen filsafat ilmu Andry Fitriyanto mengadakan kuliah umum di Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud dengan menghadirkan Firdaus Achmad sebagai pemateri, Sabtu (12/1/19) pagi.

Kuliah umum ini di hadiri 11 kelas semester satu dari jurusan dan fakultas yang berbeda dengan tujuan menyelesaikan materi Filsafat Ilmu selama satu semester dan melaksakan Ujian Akhir Semester (UAS). 

Dalam  Acara ini tidak hanya menjelaskan materi tentang filsafat ilmu, tetapi penerapan makna Filsafat dalam kehidupan sehari-hari.

Firdaus Achmad menuturkan “ saya bertekad maka saya tentukan beberapa bagian dari pemikiran filsafat itu yang bisa saya tawarkan agar mahasiswa paham ternyata belajar Filsafat itu penting, enak, dan punya manfaat praktis yang dapat di terapkan “

Melalui kuliah umum ini Firdaus Achmad berpesan “ sesuatu yang sederhana tapi memegahkan lebih baik daripada sesuatu yang mewah tetapi berpotensi merendah. Berfikir itu simple dan berpenampilan itu mahal namun kemewahan itu berpotensi kehancuran. Mengapa ? karena fisik manusia adalah penjara dari kebebasan “ tutup nya.

Reporter: Jhihan rahmadhani

Editor: Sulistio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here