Dekan FUAD Wajibkan Maba Ikuti PBM

0
558
tim warta

wartaiainpontianak – Fakultas Usuludin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak beri pembekalan kepada mahasiswa baru sebelum diberangkatkan dalam kegiatan Pekan Bakti Mahasiswa (PBM) pada tanggal 03 Februari 2019 nanti.

Pembekalan PBM dilaksanakan di aula Rektorat lantai empat IAIN Pontianak, Pembekalan juga dihadiri langsung oleh Dekan FUAD, Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan, Ketua Dewan Mahasiswa  FUAD, Ketua Senat Mahasiswa FUAD dan Formatur Wakil Ketua Dewan Mahasiswa IAIN Pontianak. Sabtu (26/01/2019).

Dekan FUAD, Ismail Ruslan menyampaikan bahwa pembekalan PBM bagi mahasiswa baru sangatlah penting untuk para mahasiswa, banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kegiatan PBM IAIN Pontianak.
“Nanti bahwa para mahasiswa mengabdilah kepada masyarakat yang kedua mereka bisa menggali pengetahuan-pengetahuan sesuai perprodianya,”. Jelas Ismail saat ditemui usai acara pembekalan.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya menyatakan kepada mahasiswa baru angkatan 2018 untuk wajib mengikuti kegiatan PBM tahun 2019, ia juga menyatakan bahwa jika ada mahasiswa yang tidak mengikuti kegiatan PBM maka akan dikenakan sangsi.
“Kegiatan ini memang input dari kegiatan fakultas, dan kegiatan ini juga diketahui fakultas juga masuk dalam kalender Kemahasiswaan, sehingga fakultas mewajibkan kepada seluruh mahasiswa baru untuk mengikuti PBM, nanti akan ada formulasi khusus bagi yang tidak ikut, memang sangsi yang dimaksud buak berupa fisik ataupun denda melaikan program khusus untuk yang tidak ikut,”. Imbuhnya.

Abdul hamid selaku ketua panitia PBM FUAD tahun 2019 membenarkan bahwa Mahasiswa baru memang wajib mengikuti PBM ini menimbang beberapa hal penting yang akan kembali lagi kepada setiap mahasiswa.
“Memang benar, PBM ini wajib bagi mahasiswa baru khusunya Fakultas Usuludin Adab dan Dakwah, karena seperti yang dikatakan Dekan kita Bpk Ismail Ruslan”, tuturnya.

Suci Ramadanti mahasiswi Bimbingan Konseling Islam (BKI) yang juga salah satu peserta PBM mengaku beruntung bisa mengikuti pembakalan yang langsung disampaikan hari ini.
“Alhamdulillah dapat memmberi pemahaman untuk saya, dikarenakan dari pembekalan yang diberikan oleh para panitia PBM itu sudah menggambarkan tentang PBM”. Ujar Suci.

Suci juga menambahkan dengan pembekalan yang diadakan oleh Dema FUAD bisa membuka pikiranya untuk persiapan menghadapi lingkungan masyarakat nanti.
“Saya mendapatkan sebuah gambaran-gambaran yang timbul dalam pemikiran saya, sehingga saya dapat memahami PBM itu seperti apa dan bagaima”. Tutupnya.

Ismail Ruslan juga berpesan kepada seluruh mahasiswa baru, dirinya mengatakan, akan ada surat edaran yang mewajibkan mahasiswa mengikuti program PBM ini.
“Kegiatan ini wajib, dan insyaallah besok Senin akan berikan surat edaran semua mahasiswa wajib karena ini rangkaian kegiatan kefakultasan akademik Kemahasiswaan, mengingat kegiatan ini sangat positif,”. Kata Ismail Ruslan selaku Dekan FUAD saat menyampaikan pesan kepada tim Warta.

Reporter : Aris Mustofa

Editor : Sulistio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here