Tidak Hanya Mahir Mengikat Tali, UKK Pramuka Juga Berperan di Bidang Seni

0
660

wartaiainpontianak.com – Anggota Unit Kegiatan Kusus (UKK) Pramuka, mempersembahkan Tarian Enggang dalam acara pembukaaan Musyawarah Gugus depan dan Musyawarah Racana Abu  Nuwas- Rabiatul Adawiyah Syarif Hidayatullah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, pada Jumat (28/12/18) pagi.

Acara pembukaan Musyawarah Gudep dan Musyawarah Racana Abu Nuwas-Rabiatul Adawiyah Syarif Hidayatullah pangkalan IAIN Pontianak berjalan dengan lancar dan kondusif, acara tersebut berlangsung  di Gedung Sport Center IAIN Pontianak. Kegiatan ini di meriahkan sekitar 50 anggota UKK Pramuka sendiri baik dari angkatan senior maupun angkatan junior, dan akan berlangsung selama 2 hari kedepan dari tanggal 28-30 Desember 2018.

Kegiatan ini langsung di buka oleh Dr. Syarif selaku Rektor IAIN Pontianak sekaligus Mabinus Racana UKK Pramuka IAIN Pontianak. Di meriahkan dengan Tarian Enggang yang di tampilkan langsung oleh anggota UKK Pramuka itu sendiri, membuat suasana dalam Sport Center bergema dengan suara tepuk tangan dan riuh teriakan penonton berhasil mengalihkan perhatian baik itu para tamu undangan maupun para peserta yang hadir di acara tersebut.

Tidak mau kalah dari penari-penari professional lainnya, anggota UKK Pramuka Syarif Hidayatullah begitu lincahnya menari dengan lekukan tangan yang lembut serta pinggang yang menggoyang mengikuti irama musik layaknya penari-penari pada umumnya,

”Kami ingin menunjukan kepada para undangan dan para peserta yang hadir di acara pembukaan tersebut, bahwa anak pramuka bukan hanya sekedar  ahli dalam bidang ikat mengikat tali, cara hidup di alam dan bidang-bidang yang bisa dikatakan cukup menantang adrenalin lainya, tetapi anak pramuka juga bisa menari selayaknya penari professional lainya ( multitalent),” tutur salah satu anggota.

Melihat bakat dan perkembangan yang luar biasa dari  anak-anak UKK Syarif Hidayatullah IAIN Pontianak, Syarif  M.A mengatakan “Pamuka harus menjadi support terdepan, dan untuk menunjukan kalau anak-anak pramuka bangga  dan yakin dengan UKKnya bisa menjadi contoh yang baik, buat satu hari khusus anak pramuka kuliah menggunakan seragam pramuka nya,” tutup beliau dalam pidato singkatnya.

Reporter : Rahmat Hidayah

Editor : Adhe Siti Fatimah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here