Pengkaderan Anggota Baru, Primaraya Optimis Cetak Generasi Intelektual

0
703
Istimewa

wartaiainpontianak.com – Open recruitmen Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya (Primaraya) menyelenggarakan pengkaderan bagi anggota baru angkatan 2018 bertajuk Mewujudkan Generasi Intelektual yang Inspiratif dan Bejiwa Sosial, Minggu 2 Desember 2018.

Pengkaderan tersebut mendatangkan Wasilun, M. Pd , perwakilan Disporapar Kalbar, sebagai pembuka dari kegiatan Primaraya, Budi Aminuddin, S. Sos. sebagai pemateri dan Muda Mahendrawan, SH. Bupati terpilih Kabupaten Kubu Raya (KKB). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Perpustakaan Daerah Provinsi Kalimantan Barat Jalan Letnan Jendral Sutoyo, Pontianak.

Pengkaderan dibuka oleh Wasilun, M. Pd. Dalam sambutannya, Wasilun mengatakan terima kasih atas adanya organisasi Primaraya karena peran organisasi itu membangun dan menghidupkan masyarakat Kubu Raya. “Kalian sebagai jiwa muda harus mampu berjiwa sosial dan dapat berkontribusi dalam daerah-daerah,” tutur Wasilun.

Tidak hanya itu, Wasilun juga berharap terhadap calon kader baru yang siap berkintribusi dalam progja Primaraya yaitu salah satunya SOSIS (Sosialisasi Siswa). “Kita harus membangun Kubu Raya dengan lebih baik lagi, dengan adanya calon kader baru, semoga dapat memberikan inspirasi dan berjiwa sosial,” harapnya.

Rudi Jamiko, mahasiswa Universitas Tanjungpura jurusan pertanian, sekaligus ketua panitia Open Recruitment Primaraya menuturkan diadakannya pengkaderaran Primaraya untuk melanjutkan kepengurusan dan kontribusi dalam mengawal pemerintah dalam pembangunan Kubu Raya. “Primaraya sendiri dapat menghimpun dan menaungi mahasiswa Kubu Raya untuk menyatukan pandangan,” ucapnya.

Selain itu, Rudi Jatmiko berharap kepada calon kader baru agar selalu aktif dalam organisasi ini. “Harapan kedapannya calon kader Primaraya untuk dapat mewujudkan generasi intelektual yang berjiwa sosial serta dapat menjadi pelopor perubahan Kubu Raya sehingga memberikan harapan untuk Kubu Raya menjadi lebih baik,” harap Rudi Jatmiko.

Dedek Indah, mahasiwa IAIN Pontianak jurusan Bimbingan Konseling Islam, calon kader baru menanyakan fungsi dari Primaraya dengan keadaan minimnya pendidikan di daerah-daerah terpencil. Hal itu yang ditanyakan Dedek Indah kepada pemateri saat sesi pertanyaan berlangsung.

Ketika diwawancara wartaiainpontianak.com Dedek Indah memberikan harapan terkait arah organisasi ini ke depan. “Bagi saya harapannya bisa membangun tempat tinggal asal dan ingin berproses dalam organisasi daerah. Tidak hanya itu oraganisasi ini sangat bermanfaat bagi saya karena di sinilah kita bisa mengembangkan bakat dan dapat terjun langsung kepada masyarakat,” harapnya.

Pada sesi materi, Budi Aminuddin menuturkan, bahwa masyarakat harus sadar pentingnya arti pendidikan. “Selain itu saya hanya dapat memberikan masukan bagaimana mengembangkan pendidikan di suatu daerah-daerah,” katanya.

Pada akhir materi, Budi Aminuddin berpesan kepada calon kader baru agar terus dapat berkontribusi serta dapat memberikan hak kepada masyarakat Kubu Raya.

Reporter : Atikah
Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here