Musyawarah UKK Pramuka, Rektor Harap Anggota Pramuka Sampai 200

0
928

wartaiainpontianak.com – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka IAIN Pontianak menggelar musyawarah gugus depan dan musyawarah Racana di Gedung Sport Centre IAIN Pontianak, Jum’at 28 Desember 2018.

Musyawarah ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Pontianak sekaligus mabigus racana IAIN Pontianak, Dr. Syarif, M. A. Kegiatan tersebut merupakan musyawarah ke 19 kalinya UKK Pramuka IAIN Pontianak. Untuk musyawarah Gugus Depan  diadakan 3 tahun sekali, sedangkan musyawarah Racana diadakan 1 tahun sekali.

Musyawarah ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai 28 Desember 2018 hingga 30 Desember 2018 di Gedung Sport Centre IAIN Pontianak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden Mahasiswa IAIN Pontianak, Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) IAIN Pontianak, kepengurusan UKK Pramuka IAIN Pontianak, serta jajarannya. Selain itu kegiatan ini dihadiri juga pihak luar kampus yang berhubungan dengan musyawarah ini.

Salimah, Ketua Racana Putri mengatakan dalam sambutannya kegiatan ini disiapkan anggota racana baru yang berjumlah 35 anggota baru. “Selain itu, akan dilakukannya pembentukan unit-unit dan pemisahan golongan,” ucapnya.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, M. A., mengatakan bahwa anggota Pramuka IAIN Pontianak harus belajar, memahami, dan mengamalkan dasa dharma Pramuka, karena dasa dharma Pramuka tersebut memiliki nilai agamis dari awal hingga endingnya.

Selain itu, Syarif menuturkan anggota lama Pramuka harus menjadi support terdepan bagi anggota baru Pramuka IAIN Pontianak. “Karena Pramuka identik dengan rajin, trampil, dan gembira,”tuturnya.

Syarif meminta anggota Pramuka IAIN Pontianak untuk kedepannya Pramuka IAIN Pontianak dapat mengumpulkan anggota baru sebanyak 200 anggota.

Ririn,  peserta dari musyawarah tersebut berharap anggotanya makin bertambah, kegiatannya semakin banyak dikenal dari anggota-anggota Pramuka di luar kampus IAIN Pontianak. “Adanya musyawarah gugus depan dan musyawarah racana ini, administrasinya lebih didepankan sesuai dengan AD/ART, dan bagi calon kakak-kakak yang terpilih agar memimpin anggota-anggotanya lebih baik lagi,” harapnya.

Reporter : Hendra Gunawan

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here