HMJ PIAUD  Adakan  Bedah Buku “Peradaban Sarung” karya KH. Ach. Dhofir Zuhry M.Fil

0
771

wartaiainpontianak.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan ( HMJ ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini ( PIAUD ), mengadakan bedah buku berjudul “Peradaban Sarung” karya KH. Ach Dhofir Zuhry M.Fil, di gedung UPT  BIRO AUK lantai 2 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, pada  Sabtu  (29/12/18).

HMJ PIAUD  mendatangkan tiga pemateri  pada acara bedah buku tersebut,  dimana dua pemateri adalah santri  KH. Ach. Dhofir Zuhry, M.Fil dan  satu  merupakan penikmat  buku Peradaban Sarung.

Kiyai Dhofir selaku penulis buku  berhalangan hadir, sehingga menyuruh santrinya untuk mengisi acara bedah buku itu,  “Sebenarnya yang membedah buku ini adalah penulisnya langsung, namun beliau sedang berhalangan hadir di karenakan sakit “, tutur Adnan salah satu pemateri yang juga santri dari kiyai Dhofir.

Buku Peradaban Sarung  membahas tentang dunia pesantren,  dimana di buku ini secara umum terdapat empat bagian. Yang pertama yaitu tentang santri, Kedua tentang kiyai, Ketiga tentang bagaimana kosmonologi tentang pesantren dan kurikulum yang di pakai pesantren, dan yang terakhir adalah bagaimana relasi santri bagi Negara.

Selain Mahasiswa, Wakil Dekan (WADEK) Bapak Nur Hamzah, dan juga Ketua Jurusan (KAJUR) PIAUD  ibu Helva Zuraya, juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Tidak hanya dari jurusan PIAUD saja, dari jurusan lain juga berpartisipasi dalam kegiatan ini. Walaupun peserta tidak terlalu ramai, tapi peserta sangat bersemangat mendengar penjelasan dari pemateri . Salah satunya Merna, Mahasiswi jurusan PIAUD semester satu, Ia merasa takjub dengan pemateri tersebut karena selain membagi ilmu, pemateri itu juga mempromosikan buku yang mereka bedah, yaitu Peradaban Sarung. ” Luar biasa, pematerinya keren, membagi ilmu sekaligus promosi buku”. ungkap Merna dengan sangat antusias.

Reporter : Jhihan Rahmadhani

Editor : Sulistio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here