Bangun Ukhuwah Umat, Mahasiswa Sambas Siapkan Tabligh Akbar

0
674

wartaiainpontianak.com – Mahasiswa Kabupaten Sambas Pantai Utara, Sultan Muhammad Tsjafioeddin dan Muare Ulakkan menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan tema “Merajut Ukhuwah untuk Menggapai Insan yang Rahmatin lil Alamin”.

Tabligh Akbar spektakuler akan dilaksanakan  di Kota Pontianak yang berlokasi di Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak, Sabtu 8 Desember 2018.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Ustad H. Atbah Romin Suhaili L.c. sekaligus menjabat sebagai Bupati Kabupaten Sambas. Beliau juga akan menjadi penceramah pada acara tersebut.

Menurut panitia, target  peserta  mencapai jumlah 1000 orang.  Terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi maupun masyarakat secara umum. Pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 7 Desember 2018.

Acara ini akan dimeriahkan oleh penampilan Malud yang merupakan seni dari daerah Sambas. Selain itu akan ada penampilan nasyid, dan akustik.

Sintong, Ketua Panitia Pelaksana mengatakan tujuan acara Tabligh Akbar ini untuk membangun ukhwah sesama umat muslim yang ada di Kalimantan Barat.

Sintong berharap penyelenggaraan acara tersebut dapat lebih memperdalam wawasan dan Ilmu pengetahuan. “Sehingga dapat menjadi insan yang rahmatin lil alamin untuk kemajuan Islam, Indonesia, dan Sambas khususnya,” kata Sintong.

Panitia secara keseluruhan berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak sangat dibutuhkan agar acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta tujuan dari kegiatan ini tercapai.

Semoga di tahun yang akan datang dapat terselenggara lagi kegiatan ini dengan konsep penyelenggaraan yang lebih menarik.

Sumber : Release Panitia Tabligh Akbar Mahasiswa Sambas 1440 H
Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here