Sutarmidji buka Fegas 2018

0
522

wartaiainpontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji buka Festival Gaye Syariah (Fegas) II 2018 yang digelar oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) di Gedung Tower B Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Senin malam (16/10/2018).

“Sekarang perkembangan perbankan syariah sangat pesat, tetapi pelakunya, nasabahnya maupun pelayan nasabah tidak melayani secara syar’i,”.  kata Sutarmidji.

Chairul panitia Fegas mengatakan, Acara tahunan FSEI yang berlangsung mulai tanggal 15 – 20 Oktober mndatang ini, lebih memilih tema tentang budaya.
“Kami mengusung tema tentang budaya, nanti kami akan mengadakan lomba stand up comedy yang bertemakan budaya, akustik, english debate, festival perkusi dan lain-lain yang semuanya mengusung tentang budaya,”. Katanya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Pontianak, Burhanuddin yang juga penggagas Fegas mengatakan, Fegas sudah kali kedua yang diselenggarakan oleh Dema FSEI.
“Kegiatan ini pertama diadakan di Gedung Sport center IAIN Pontiank, dan yang kedua ini di gedung baru FSEI. Awal mula kegiatan Fegas ini, merupakan ajang pemersatu kawan-kawan FSEI,”. Kata Buruan saat ditemui tim warta.

Menurut Dekan FSEI, Fachrurrazi, yang menjadi unggulan di Fegas tahun ini adalah Keluarga Syariah. Dalam Fegas Mahasiswa bisa mengambil banyak sekali pengalaman serta kepercayaan yang diberikan serta menggali potensi para mahasiswa.
“Mahasiswa bisa mengembangkan potensi diri dan membangun komunikasi dengan stageholder serta mendapat banyak kepercayaan dari banyak pihak, dari industri keuangan, otoritas jasa keuangan, pasar modal, dari perbankan, dari perguruan-perguruan tinggi yang lain, dan yang paling luar biasa, dari kesepakatan mereka, gratisnya pembukaan rekening saham syariah di pasar modal syariah dengan satu account seratus ribu,”. Tutur Fachrurrazi.

Syarif, Selaku Rektor IAIN Pontianak minta Fegas ke depan harus menambah ikon dalam kegiatannya. “Kita punya limited dalam satu periode, sekarang kita belum mendapatkan perhatian untuk itu,”. Jelasnya saat memberikan sambutan.

Fachrurrazi, yang baru 2 bulan menjabat sebagai Dekan FSEI juga mengajak masyarakat Kalbar serta masyarakat IAIN Pontianak khususnya, untuk menerapkan hidup syariah.
“Melalui transaksi-transaksi dari jasa keuangan atau perbankan syariah, perlahan kita mulai menjalani dan mengembangkan kehidupan syariah, inilah mengapa hastag kami Keluarge Syariah,”. Pungkasnya.

Fachrurrazi berharap, apa yang dicanangkannya dan juga keinginan Rektor di Fegas mendatang dapat terealisasi. “Kedepan Insyaallah akan ada wisata halal, makanan halal, fesyen halal pada Fegas tahun depan, dan kita akan lakukan sosialisasi keseluruh wilayah Kalbar sebelum Fegas dilakukan,”. Tutupnya.

Reporter : Cut Damia, Ridwan Aff
Editor      : Aris Mustofa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here