Kelas D Jurusan PBS Semester lima Buka Stand dengan Iuran

0
426

www.wartaiainpontianak.com – Jurusan Perbankan Syariah (PBS) Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam (FSEI) semester lima kelas D Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Buka Stand dalam acara Festifal Gaye Syariah (FEGAS) dengan modal iuran satu kelas. Kamis (18/10/2018).

Dalam rangka Fegas yang telah berjalan selama empat hari, Fegas diramaikan juga dengan stand-stand yang berdiri disekitar Panggung.
Salah satunya kelas D semester lima jurusan PBS yang mendirikan stand dengan cara iuran satu kelas.

Sauji salah satu mahasiswa PBS kelas D semester lima mengatakan dana yang digunakan untuk mendirikan stand merupakan dana iuran.
“Kita iuran satu kelas satu orang 22 ribu untuk beli bahan-bahan jajanan, “. Ujar sauji.

Dirinya juga menambahkan dalam menjajakan barang jualan yang hanya jajanan ringan, dirinya mengatakan kelasnya membagi tugas untuk menjaga stand.
“Untuk jaga stand kita giliran terus untuk yang ngolah kaya sosis goreng terus minuman itu perempuan yang ngatur,”. Tambahnya.

Hilda, yang merupakan salah satu mahasiswa satu kelas dengan Sauji serta ikut andil dalam pendirian stand kelas mengaku jika pendirian stand dimulai sejak hari pertama Fegas.
“Kami buka stand dari hari pertama sampe sabtu nanti,”. Kata Hilda.

Sauji juga berharap kepada panitia Fegas dalam pengadaan stand seharusnya diberikan keringanan dan bisa digratiskan.
“Kami kan bayar 200 ribu buat stand, seharusnya dikasi gratis karna kami kan juga bagian dari syariah, kalaupun harus bayar juga bisa bagi dua dari keuntungan penjualan,”. Harapnya.

Reporter : Aris Mustofa
Editor : Imam Makhsum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here