GenBI Kalbar Gelar Olimpiade Kebanksentralan

0
598

www.wartaiainpontianak.com – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Barat adakan Olimpiade Ekonomi Kebanksentralan Bersama GenBI (Oksigen) yang bertempat di gedung serba guna Bank Indonesia (BI) lama tepatnya di Jalan Rohadi Oesman no.03. Jumat (26/10/2018).

Agenda pertama yaitu seminar Kebanksentralan yang diikuti oleh 106 peserta, serta sekaligus pembukaan secara simbolis Olimpiade Kebanksentralan yang dimulai pukul 08.00 Wib, seminar diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya guna terus menumbuhkan rasa patriotisme.

Acara Olimpiade Kebanksentralan diikuti oleh 15 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang berasal dari Kabupaten Kubu Raya dan kota Pontianak, serta terbagi menjadi 28 tim yang seluruhnya terdiri dari 84 peserta Olimpiade, yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Ales selaku ketua panitia Oksigen mengatakan bahwa dengan adanya olimpiade ini bisa menjadi hal yang berguna serta bermanfaat.
“Dengan olimpiade ini semoga bisa bermanfaat khususnya bagi siswa-siswi Kalimantan Barat serta untuk meningkatkan kredebilitas siswa-siswi Kalimantan Barat,”. Ucapnya.

Ales juga menambahkan bahwa diadakannya kegiatan ini merupakan perayaan hari jadi GenBI yang ke tujuh. “Olimpiade kali ini dilaksanakan atas dasar rasa syukur terbentuknya GenBI yang sudah mencapai tujuh tahun,”. Jelas Ales saat menyampaikan sambutan.

Maruti Sekar Aji Baskoro, siswi kelas 12 dari SMAN 7 Pontianak satu dari seluruh peserta Olimpiade dari berbagai sekolah, dirinya mengaku bangga bisa menjadi salah satu siswi yang bisa mengikuti Olimpiade Kebanksentralan dengan membawa nama sekolah.
“Bangga ya karena bisa bawa nama sekolah diajang yang bergengsi ini ya, acara antar SMA Negri maupun Suwasta dalam perlombaan Olimpiade Kebanksentralan Bersama GenBI,”. Tutur Maruti.

Supriadi, selaku ketua GenBI Kalbar Menuturkan dalam sambutannya mengatakan, agenda seminar yang dilakukan dihari pertama merupakan agenda pembukaan.
” Kegiatan pagi ini adalah kegiatan pembukaan dari Olimpiade Kebanksentralan,” Ucap Supriadi.

Selaku ketua GenBI kalbar dirinya sangat mengapresiasi para peserta lomba dan memberikan suport kepada para peserta lomba.
“Selamat datang selamat bertanding selama tiga hari kedepan, semoga hari ini menjadi hari yang baik, jadikan momen ini menjadi momen saling kenal antara siswa-siswi yang lain”. Ucapnya.

Hendri Nosih Saturwa dalam sambutanya selaku perwakilan Bank Indonesia memberikan beberapa penyampaian terkait GenBI Kalbar, Ia juga sebagai pemateri seminar dan sekaligus membuka kegiatan Olimpiade secara simbolis, dirinya menerangkan tentang GenBI Kalbar yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan.
“Kami Selalu mensuport GenBI yang terus memberikan edukasi kepada kader-kader diperbatadan, serta kegiatan dan kepekaannnya terhadap bidang sosial,”. Kata Hendri dalam sambutannya sekaligus membuka secara simbolis kegiatan Oksigen.

Ia juga berharap kepada GenBI Kalbar serta para peserta Olimpiade bisa menjadi sosok penerus bangsa yang bermanfaat bagi negara.
“Ketika sudah lulus bisa memberikan perubahan bagi Indonesia ini”. Tutupnya.

Reporter : Aris Mistofa

Editor : Imam Makhsum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here