GenBI Gelar Medifogen di UPT IAIN Pontianak

0
1184

www.wartaiainpontianak.com – Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak adakan Seminar Millenials Economic Discussion Forum With GenBI (MEDIFOGEN). Minggu (28/10/2018).

Acara Medifogen dilaksanakan di Gedung UPT lantai dua IAIN Pontianak, Jalan Letdjen suprapto dan dimulai dari pukul 08.30 Wib.
Seminar Medifogen dihadiri sejumlah mahasiswa IAIN Pontianak yang mendaftar secara online. Dalam pembukaan acara seminar juga dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Seminar Medifogen yang digelar oleh GenBI Komisariat IAIN Pontianak juga mendatangkan tiga pemateri, yang sangat piawai dalam bidang public speaking yaitu Alwa Rerizia, Ketua ekonomi kreatif himpunan pengusaha muda Indonesia Kalbar, M Rizal Edwin serta mendatangkan salah satu alumni GenBI Kalbar, Ali Januardi.

Hibatullah, ketua panitia Medifogen mengatakan bahwa agenda yang dilaksanakan kali ini merupakan diskusi bersama, serta pemutaran pemenang lomba vidio pendek dengan tiga tema yaitu Kampanye kesembilan nilai rupiah, ciri keaslian uang rupiah dan gerakan nasional non tunai.
“Kegiatan ini diskusi, dengan pemutaran pemenang lomba vidio,”. Kata Hibatullah saat memberikan sambutan.

Dirinya juga mengucapkan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada pemateri serta peserta seminar.
“Terimakasih kepada tamu undangan, para prmateri, Saya selaku ketua panitia dan mewakili teman-teman panitia Meminta maaf apabila dalam kegiatan kali ini tidak bisa seperti yang diharapkan,”. Jelasnya.

Rendi mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) semester lima salah satu peserta mengaku senang dan banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi dirinya.
“Hari ini sangat amazing kalau saya katakan, disini banyak sekali yang bisa saya dapatkan, pengetahuan Kewirausahaan, tentang publik speaking,”. Tutur Rendi saat ditemui tim warta usai mengikuti seminar.

Rendi juga berharap, dengan dirinya bisa mengikuti seminar kali ini ia bisa bergabung bersama GenBI dan berkonsultasi serta memberikan Energi untuk Negri.
“Motivasi yang saya dapatkan semoga bisa terus tertanam dalam diri saya, dan semoga GenBI tetap berjaya dan semoga saya bisa bergabung bersama GenBI ditahun 2019 nanti,”. Harap Rendi.

Kasubbag Kemahasiswaan IAIN Pontianak Adnan S.E, yang juga membuka acara medifogen secara simbolis menyampaikan pesan teruntuk pemuda yang tentu harus bisa memahami dan mengimbangi diri di era milenial saat ini.
“Kita harus bisa mengimbangi era milenial,”. Katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan kali ini, diharapkan mahasiswa juga menjadi pemuda yang hidup di era milenial, bisa mengambil hal positif serta menerapkan ilmu yang didapat sebagai bekal menjalani hidup.
“Jadikanlah bahan diskusi kali ini sebagai inspirasi,”. Ujar Adnan.

Reporter : Aris Mustofa
Editor : Redaktur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here