Berkesempatan Pamerkan Produk, Owner Tela-Q Kumpulkan Dana untuk Buka Stand di Acara FEGAS

0
650

www.wartaiainpontianak.com – Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam ( FSEI ) kembali menyelenggarakan acara kebanggan, Festival Gaye Syariah (FEGAS). Festival ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat , Sutarmidji didampingi Rektor IAIN Pontianak pada Senin 15 Oktober 2018, malam.

Untuk diketahui FEGAS merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa ( DEMA ) FSEI. Tahun ini merupakan kali kedua diselenggarakan FEGAS.

Persiapan acara ini cukup lama dilakukan oleh panitia penyelenggara agar bisa membuat para pengunjung betah dan berjalan lancar. “Tiga bulan lamanya, ” ucap Maya Monica selaku Sekretaris Panitia FEGAS.

Sebagai pemanis acara, panitia penyelenggara FEGAS dengan mengadakan beberapa perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa FSEI itu sendiri maupun fakultas lainnya. Seperti English Debate, Stand up comedy, dan lomba akustik. Tidak hanya perlombaan saja, panitia FEGAS juga menyiapkan sejumlaj stand yang menjadi pelengkap di sekitaran Festival ini. Salah satunya Tela-Q.

Syarifah Aulia, salah satu pendiri Stand Tela-Q yang juga salah satu mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah semester satu. Ia beranggapan bahwa ini merupakan pengalaman pertamanya untuk mendirikan stand. Ia sangat senang saat mendengar kabar dari panitia penyelenggara bahwa akan ada stand.

Ia pun mengajak ke sebelas temannya mengumpulkan dana untuk mendirikan stand itu. “Dari awal saat diberi tahukan oleh panitia kalau ada stand, kami berdua belas pun langsung mengumpulkan dana untuk mendirikan stand ini. ,” kata Syarifah Aulia.

Reporter : Jhihan / cawan

Editor : Imam Makhsum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here