Sambut Pemilu 2019, DPC GMNI Kota Pontianak Adakan Bincang Kebangsaan

0
536

wartaiainpontianak.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang kota Pontianak gelar Bincang Kebangsaan, Sabtu sore 8 September 2018.

Kegiatan yang bertempat di Caffe Stadium Jalan Suprapto dimulai pukul 15.30-17.00 WIB dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya guna untuk menumbuhkan rasa jiwa nasionalisme para pemuda.

Adapun dalam agenda Bincang Kebangsaan GMNI kali ini mengusung Tema “Tantangan Demokrasi Pancasila di Tengah-tengah Dinamika Kebangsaan dan cultural Diversity dalam Menyongsong Pemilu 2019” .

Rival Aqma Rianda selaku Ketua GMNI cabang Pontianak dalam menyampaikan sambutannya menyatakan bahwa berangkat dari keresahan genersi muda berangkat dari kondisi pada saat ini. “Bahwa yg terjadi isu toleransi dan radikalisme yang harus menjadi sorotan publik,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Tak hanya itu saja, sambutan berikutnya dilanjutkan oleh Sri Haryanto selaku Wakapolresta Kota Pontianak yang dalam sambutannya ia menyatakan bahwa kita harus tekankan bahwa kita harus bangun jiwa nasionalis, dan berfikir nasionalis.

Ali Dayya sebagai Staf Ahli DPR-RI juga menambahkan dalam sambutannya, jangan sampai negara ini terpecah belah karena akhir-akhir Ini bahwa kita ketahui bahwa media sosial banyak sekali orang mengecam maki hanya karena pengakuan kekuasaan.
“Saya berharap dan ingin GMNI menjadi penengah atau penyejuk demi menjaga dan mengawal pesta demokrasi baik itu tingkat daerah maupun nasional,” harapnya.

Reporter : Farli Afif

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here