Mayjen TNI H. Ahmad Supriyadi : Kuat Karena Toleransi

0
677

wartaiainpontianak.com – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) menggelar Kuliah Umum mendatangkan Mayjen TNI H. Ahmad Supriyadi, Pangdam XII Tanjungpura dengan tema “Islam dan Wawasan Kebangsaan” di Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud Al-Yamini, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Rabu 12 September 2018.

Peserta kuliah umum memadati ruangan yang terdiri dari seluruh mahasiswa Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) dan Civitas Akademika IAIN Pontianak.

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI H. Ahmad Supriyadi menyampaikan bahwa tema in dibahas bertujuan agar mahasiswa dapat menerapkan Islam dan Wawasan Kebangsaan.

“Toleransi adalah kata kunci dalam keberadaan, kita akan dihancurkan oleh toleransi dan akan kuat karena toleransi, maka jagalah kehidupan bertoleransi,” ucap Ahmad Supriyadi.

Santriyani mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah (MD) semester lima mengatakan setelah mengikuti kuliah umum banyak ilmu dan pengalaman baru yang didapat. “Dari materi yang telah dijelaskan, salah satunya kita sebagai mahasiswa harus banyak- banyak belajar dan memantapkan pemahaman kita mengenai toleransi dalam kehidupan, supaya tidak ada perbedaan diantara kita yang dapat memecahbelah kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Reporter : Maya Sari Ullan, Napipah Badriyah

Editor : Imam Maksum

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here