Jurusan IAT Adakan Workshop Manuskrip Al-Quran Nusantara

0
850

wartaiainpontianak.com – Jurusan Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak mengadakan Workshop Manuskrip Alquran Nusantara bekerjasama dengan Lajnah Pentashihahan Mushaf Al Quran (LPMQ) Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Masjid Syeikh Abdul Rani Mahmud Al-Yamini pada , Kamis 20 September 2018.

Mahfud, selaku ketua panitia mengatakan dengan diadakannya acara ini sangat baik untuk menambah pemahaman mahasiswa. “Menurut saya acara ini cukup bagus, dapat mengetahui manuskrip agama dan metode-metodenya,” ucap Mahfud.

Mahfud menambahkan, dia berkeinginan kedepannya acara workshop seperti ini diadakan lebih besar. “Kalau bisa mengundang kampus-kampus yang berkenaan dengan IAT, semoga penerapannya bisa lebih aktif lagi bagi mahasiswa IAT,” tuturnya saat ditemui usai acara.

Dr. H. Muchlis M Hanafi, M.A selaku kepala LPMQ merasa kerjasama ini sangat baik untuk mahasiswa terutama untuk jurusan IAT. “Saya mengucapkan terimakasih karena telah menyambut kami dengan baik,” ucapnya.

Muchlis M Hanafi menuturkan kegiatan ini dapat mengembangkan pengelolaan untuk Al Quran dan muslim.” Kami juga melakukan berbagai kajian termasuk dengan menghadirkan para penelit,i” tuturnya.

Selain itu, Dekan FUAD, Dr. Ismail Ruslan M.Si berharap dengan diadakannya agenda ini dapat menjadikan sesuatu yang baru untuk FUAD dan juga dapat mambangun relasi dengan pihak-pihak lain.

“Berbagai upaya untuk bekerjasama dengan pihak lain akan sangat kami dukung, seperti agenda ini yang akan menjadikan seluruh mahasiswa beprestasi di bidangnya. Mudah-mudahan apa yang dilakukan sebagai bakti juga sebagai amal sholeh,” harap Ismail Ruslan.

Reporter : Syf Desy Safitri, Natalia Lestari

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here