Mars FUAD Bergema di Rektorat

0
744

wartaiainpontianak.com – Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak diwarnai dengan Mars FUAD yang menggetarkan Aula Rektorat lantai 4, Selasa (28/8/2018).

Sebelum memulai kata sambutan, Dekan FUAD, Ismail, mengajak seluruh Mahasiswa baru untuk melantunkn yel-yel, selain itu dia juga memberikan lima buah buku bagi Mahasiswa baru yg bisa menjawab kuis pertanyaan yang diberikannya.

“Alasan saya memberikan buku kepada Mahasiswa baru agar mereka sadar bahwa menjadi seorang mahasiswa harus rajin membaca. Selain itu dari pertanyaan kuis saya kita dapat melihat kemampuan pengetahuan dari Mahasiswa hal ini juga bisa mengasah mental mereka untuk berani tampil di depan orang banyak,” tutur Ismail saat ditemui di ruangannya.

Selain itu pada saat mars FUAD berkumandang seluruh mahasiswa sudah bersiap-siap dengan bendera ditangan nya dan semangat yang berkobar. Mahasiswa baru fasih menyanyikan mars fuad walau hanya sekali mendengarkannya. Mengenai hal tersebut Dekan FUAD merasa bangga.

“Ada pesan yang disampaikan dari lembaga kepada masyarakat melewati nyanyian Mars FUAD tersebut. Harus ada ilmu, harus ada amal sholeh, setiap lagu, film pasti memiliki pesan,” imbuhnya.

Dengan dinyanyikan nya lagu Mars FUAD menambah semangat dari mahasiswa baru untuk mengikuti PBAK, Mars FUAD pun saat dinyanyikan akan menyalakan semangat siapa pun yang mendengar.

“Setiap lagu itu harus bisa membuat orang semangat dan nyaman untuk mendengarnya. Ini merupakan suatu keahlian bagi seseorang yang sudah menciptakan nya, juga menjadi kebanggan untuk kita,” Jelas Ismail.

Reporter : Syarifah Desy S

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here