Antusias Peserta (PBAK) Tahun Ini Meningkat

0
751

www.wartaiainpontianak.com – Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Pontianak di hari pertama berjalan lancar. Agenda ini diadakan di Gedung Spot center, (27/08/18).

Muhammad Ali Fahmi selaku Panitia PBAK dalam sambutan nya memberi ucapan selamat kepada seluruh Mahasiswa baru.
“Sebelum nya saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Mahasiswa baru yang telah lulus di IAIN Pontianak. Pada tahun ini Mahasiswa baru yang lulus di IAIN Pontianak adalah sebanyak 1.772 orang dan yang mengikuti PBAK adalah sebanyak 1.675” Tutur Fahmi.

Suyati selaku ketua pantia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah bersedia hadir dan juga selamat datang kepada seluruh peserta PBAK 2018. Berdasarkan keputusan Rektor tentang panitia penetapan, panitia pengarahan, panitia pelaksana dan narasumber PBAK IAIN PONTIANAK.

“PBAK IAIN PONTIANAK bertujuan mengembangkan pemahaman peserta, mengembangkan kecerdasan spiritual dan sosial, memupuk semangat solidaritas, dan toleransi, memiliki tanggung jawab dan disiplin ilmu” Tutur Suyati di kata sambutan nya.

Selain itu Suyati juga menjelaskan sasaran,rincian penjadwalan PBAK dan jumlah peserta.
“Sasaran PBAK sendiri adalah seluruh Mahasiswa baru IAIN Pontianak, dengan jumlah peserta yang meningkat, total keseluruhan Mahasiswa yang diterima yaitu dari FTIK sebanyak 666 orang, FUAD 453 dan FSEI 649 orang. Dengan jumlah mahasiswa yang lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) adalah sebanyak 834 orang” ungkapnya.

Sorak sorai memenuhi ruangan spot center IAIN Pontianak ketika mendengar jumlah seluruh Mahasiswa baru yang di sebutkan oleh ketua panitia, mereka merasa bangga sudah menjadi bagian dari hal tersebut.

Fahmi berharap dengan mengikuti PBAK ini Mahasiswa baru dapat menjadi Mahasiswa terdepan.
“Dengan mengikuti PBAK ini semoga Mahasiswa baru dapat membanggakan NKRI, menjadi Mahaiswa terdepan dan menjaga keutuhan NKRI”

Adapun motto dari PBAK ini sendiri yaitu Mahasiswa IAIN Pontianak siap menjaga Garda NKRI, pengawal islam wasathiah dan tangkal radikalisme.

“Seluruh panitia sudah menyiapkan PBAK secara matang, berkerja keras dan juga sudah semaksimal mungkin untuk mensukseskan PBAK IAIN PONTIANAK 2018”, Tutup fahmi.

Reporter : Desy 

Editor : wartaiain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here