Tes SPMB, Pihak Keamanan Tingkatkan Kondusifitas

0
590

wartaiainpontianak.com – Pihak keamanan kampus dalam hal ini security menegaskan akan meningkatkan kondusifitas jelang Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) mandiri 2018 yang akan dilaksanakan Selasa hingga Rabu, 24-25 Juli 2018.

Langkah antisipasi tersebut berupa menjaga kondusifitas, meningkatkan keamanan seperti meminimalisir tindak pencurian helm, kehilangan barang berharga maupun kenyamanan lahan parkir sendiri.

Abdi salah satu pihak keamanan menuturkan bahwa security akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Ia beserta rekannya akan meningkatkan keamanan dimulai dari pengalokasian lahan parkir. ” Personilnya diturunkan semua untuk menjaga titik-titik parkiran,” ungkapnya saat ditemui wartaiainpontianak.com Senin sore (23/07/2018).

Dari pantauan wartaiainpontianak.com, sore kemarin terlihat puluhan sepeda motor yang terparkir di badan jalan akibat membludaknya peserta SPMB yang melihat ruangan. Hal tersebut berdampak pada terganggunya para pengendara lain di sekitaran bundarab Gazebo IAIN Pontianak.

Abdi menyebut pihaknya akan mulai melakukan tindakan akan pada hari pelaksanaan tes SPMB. “Akan ditegurlah biar ndak parkir disini lagi, kan sudah ada tempatnya,” imbuh Abdi.

Pihak keamanan telah menetapkan lahan parkir bagi para peserta. “Seperti hari biasa parkir akan diarahkan ke lantai dasar gedung tower A, B serta halaman gedung futsal,” ucap Abdi.

Abdi berharap kepada pihak lembaga supaya berkejasama dalam memantau segala sisi kampus terutama lahan parkir. Dia menginginkan keamanan diperketat dengan dipasangnya kamera CCTV dan juga alat komunikasi (HT). “CCTV lah untuk membantu kami kami ini dan juga pengadaan HT ,” harap Abdi.

Reporter : Aris Mustofa

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here