Redaktur Tribun Beri Materi pada Workshop Jurnalistik

0
611
Foto : Warta / Imam Maksum

wartaiainpontianak.com – Redaktur Tribun Pontianak, Hariyanto memberikan materi dasar-dasar pembuatan berita pada kegiatan Workshop Jurnalistik yang digelar oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Pontianak yang berkerja sama dengan LPM Warta di Gedung Rektorat lantai empat,  Rabu (25/07/2018).

Workshop tersebut mengusung tema  Memaksimalkan Peran Infokom Organisasi Internal Kampus.  Sebanyak 32 peserta dari perwakilan setiap organisasi internal kampus UKM dan UKK IAIN Pontianak hadir pada kegiatan tersebut.

Para peserta tampak antusias saat diskusi berjalan, terlihat dari banyak peserta yang bertanya terkait materi yang dibawakan oleh Redaktur Tribun Pontianak itu.

Irma melati selaku peserta perwakilan dari UKM Orahraga IAIN menyatakan kegembiraannya mengikuti workshop jurnalistik yang digelar oleh DEMA yang berkerja sama dengan LPM Warta. “Senang, dapat kawan baru. Apalagi katanya mau di buat grup wa, ya isinya orang orang infokom. Biar ndak ketinggalan informasi seputar kampus, terus dapat sertifikat lagi,” uncapnya saat ditanyai tentang perasaanya.

Dengan adanya workshop, Hariyanto memberikan materi dasar-dasar pembuatan berita. Dia mengatakan pada dasarnya mahasiswa sangat kreatif dan sering mengadakan kegiatan-kegiatan. Maka dari hal ini lah, kata dia, para mahasiswa harus bisa menyebar-luaskan informasi terkait kegiatan yang diadakan oleh para mahasiswa. “Bisa profesional sehingga bisa mensoaialisasikan kegiatan dikampus, sayangkan kalau tidak dipublikasikan kemasyarakat umum,” ujar Hariyanto saat ditemui usai mengisi materi.

Haryanto menambahkan, bahwa setelah diadakanya workshop jurnalistik ini nantinya bisa lanjut pada penulisan karya-karya jurnaliatik lainya. “Tidak hanya menulis stright news tapi bisa kepenulisan seperti feature, naratif reporting, indepth reporting,” imbuh Hariyanto.

Dirinya juga berharap setelah diadakanya workshop jurnalistik ini bisa menciptakan penerus-penerus generasi jurnalis terutama sebagai jurnalis kampus. “Kita harapkan jurnalis, layer-layer baru, wartawan baru karena kebutuhan jurnalis di media KalBar kan masih sangat tinggi,” pungkas Hariyanto.

Reporter : Aris Mustofa

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here