Peserta Seleksi SPMB Bingung Cari Ruangan

0
675

wartaiainpontianak.com – Calon Mahasiswa Baru (Maba) kebingungan saat mencari ruang pelaksanaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) jalur mandiri yang akan dilaksanakan besok, Selasa 24 Juli 2018. Ratusan peserta seleksi itu berdesakan di Gazebo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Senin sore (23/07/2018).

Kebingungan tampak terlihat pada raut wajah peserta seleksi yang saling berdesakan menghadap papan pengumuman yang disiapkan panitia. Penumpukan tersebut dikarenakan para peserta ingin mengetahui ruangan pelaksanaan ujian SPMB masing-masing.

Hal ini diamini oleh Dini, peserta seleksi SPMB asal Kalimantan Tengah. Dia mengaku bingung mencari tempat untuk melangsungkan tes besok.

Dini mengatakan bahwa dalam segi pengumuman sendiri ia hanya mengetahui bahwa hanya ada satu titik papan pengumuman di Gazebo IAIN Pontianak. “Kalau dipengumumanya pakai online kan mudah tinggal ketik langsung muncul,” imbuh Dini.

Hal serupa juga dirasakan oleh Nabila Kusuma Wati. Calon Mahasiswa yang mengambil jurusan Ekonomi Syariah itu ikut merasakan kebingungan. Meskipun ketika ditemui, dia mengaku sudah menemukan ruangan untuknya.

Nabila mengaku risih karena terlalu ramai dan harus berdesak-desakan. “Ramai banget jadi nunggu sepi, coba dibuat tiga atau empat lokal papan pengumumanya, jadi lebih mudah mencari ruangannya,” kata Nabila saat ditemui wartaiainpontianak.com di kawasan Gazebo.

Lebih lanjut, Nabila menyatakan dalam penunjukan denah lokasi, gambar tidak bisa dipahami sehingga harus bertanya kepada rekan atau senior yang berada di dekatnya. “Harusnya dibuat plang penunjuk arah gedung,” tutur Nabila kesal.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak lembaga. Sedangkan tes SPMB dimulai besok hingga Rabu 25 Juli 2018. Sebagai informasi, bahwa ada dua lokal yang digunakan untuk peserta SPMB yaitu Tower A (Saifudin Zuhri) dan Gedung Fakultas Syariah lama.

Reporter : Aris Mustofa

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here