FTIK Yudisium 198 Calon Sarjana

0
507
Foto : Imam/wartaiainpontianak.com

wartaiainpontianak.com – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) meluluskan 198 calon wisudawan dan wisudawati angkatan XXXVI. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud Al-Yamini Yamini, Kamis (19/7/2018).

Dekan FTIK, Dr. Ali Azmi, M.Si mengatakan pada periode ini pihaknya akan melaunching operation system baru yang diberi nama Carrera Central of Operation System. Sistem ini dibentuk dengan tujuan dapat mempertemukan antara alumni dan para pencari kerja lewat dunia maya.

Lebih lanjut dia menyebut pihaknya tidak ingin FTIK hanya bertugas meluluskan mahasiswa. “Namun kami juga ingin memfasilitasi alumni dalam mencari peluang pekerjaan,” Ali Azmi menuturkan.

Di hadapan Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif MA, Dekan FTIK yang baru saja dilantik itu melaporkan jumlah mahasiswa yang diyudisium. “Sebanyak 198 calon wisudawan, dengan rincian PAI reguler A sebanyak 118 lulusan, PAI reguler B 36 lulusan, PAI kualifikasi S1 lulusan, PBA sebanyak 26 lulusan, PGMI sebanyak 7 lulusan dan PIAUD 2 lulusan, ” kata Ali Azmi saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Dr. Syarif MA meminta mahasiswa yang diyudisium untuk mengembangkan diri dengan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, seperti strata dua (S2). “Menuntut itu penting, dan jangan pernah khawatir terhadap masalah biaya, sebab Allah punya banker sendiri bagi orang-orang yang menuntut ilmu,” ucap Rektor IAIN Pontianak tersebut.

Selain itu, lebih lanjut, Syarif menyebut PTKIN sebagai garda terdepan negara harus menjadi poros utama dalam menanamkan jati diri yang berlandaskan moderasi dalam beragama. “Kepada seluruh lulusan saya harap nantinya dapat menjadi duta yang baik dalam menyampaikan visi dan misi IAIN Pontianak di masyarakat,” harap Syarif.

Reporter : Aris Mustofa, Farli Afif

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here