1200 Calon Mahasiswa Bakal Ikuti Tes SPMB

0
685

wartaiainpontianak.com – Sebanyak 1.200 calon mahasiswa akan mengikuti tes Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) mandiri Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak pada Selasa hingga Rabu 24-25 Juli 2018.

Pihak lembaga menyiapkan 40 ruang kelas bagi peserta seleksi. Tiap ruang akan dibagi masing-masing 30 peserta. Ruangan yang digunakan meliputi lantai 3-5 gedung Saifuddin Zuhri ( tower A) dan Gedung Syariah lama.

Pihak pelaksana tes SPMB telah mengurutkan ruangan untuk mempermudahkan para peserta. Lantai 3 Zuhri yaitu ruangan dari 1 hingga 14. Lantai 4 Zuhri yaitu ruangan 15 sampai 27 dan lantai 5 untuk ruangan 28 hingga 32.

Sedangkan di gedung J atau gedung Syariah lama, lantai 1 untuk ruangan 33 sampai 38 dan lantai 2 bagi ruang 39 hingga 40.

Pengumuman nomor ujian beserta ruangan telah ditempel di mading Gazebo IAIN Pontianak pada satu hari sebelum tes, tepatnya Senin (23/7/2018) kemarin. Selain itu, panitia juga berupaya memberi informasi ruangan melalui website.

Namun upaya yang dilakukan lembaga tak sesuai ekspektasi. Penginformasian melalui website tidak berjalan lancar. Hal ini disebabkan oleh server website yang tak jarang eror.

Risqi Sani Fortuna, salah satu peserta seleksi mengungkapkan bahwa dirinya direpotkan karena harus mencari ruangan sendiri. “Apalagi baru diinformasikan pada satu hari sebelum  tes, bagaimana kita mau cari ruangan,” tutur Risqi saat ditemui di kawasan Gazebo.

Risqi menilai pengumuman yang hanya ada di satu titik membuat peserta harus berdesak-desakkan melihat nama dan ruangan seleksi. “Banyak sekali kendalanya ya, mulai dari berdesak-desakkan dengan peserta tes lain,” ucap Risqi.

Risqi, calon mahasiswa berdarah asli Pontianak itu mengaku kecewa pada fasilitas pengumuman yang diberikan kampus IAIN Pontianak. Hal ini menurut Risqi, diperparah lagi dengan server website yang suka eror. “Diinfokan juga lewat website, tapi ya tadi pas saya buka eror terus,” kata Risqi menyayangkan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak lembaga menyoal permasalahan ini. Sebab beberapa elit kampus enggan berkomentar mengenai seleksi yang akan berlangsung Selasa dan Rabu besok.

Reporter : Imam Maksum
Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here