Mahasiswa Manajemen Dakwah Berbagi Paket Sembako

0
529

wartaiainpontianak.com – Berbagi di bulan ramadan yang dilaksanakan oleh seluruh Mahasiswa Manajemen Dakwah (MD) semester empat mengusung tema Meningkatkan Silahturahmi dan Kesadaran Berbagi dengan Sesama di Bulan Ramadan, Sabtu (02/06).

Kegiatan dimulai dengan  pelepasan peserta untuk turun ke berbagai rumah yang memerlukan bantuan di wilayah Pontianak.  Setiap peserta membawa paket sebako yang telah disediakan oleh panitia. Dalam ageda pelepasan tersebut hadir, Syarul, SE. M.M, selaku dosen pembimbing  kegiatan ini.

Salah satu panitia, Prihatini, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk melatih kemampuan mahasiswa, khususnya di jurusan Manajemen Dakwah (MD) semester empat dalam memanajen serta melakukan perencanaan dalam suatu kegiatan.

Dia mengatakan kegiatan ini terlaksana berasal dari dana yang didapat dari hasil pengajuan proposal di berbagai instansi. Selain itu, biaya kegiatan juga didapat dari penggalangan dana mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. “

“Serta dosen, dan juga dari masyarakat yang ada di lampu merah saat itu. Dan terkumpul dengan jumlah Rp7.000.000, dan hasil itu akan dibagikan kepada masyarakat yang terpilih dari hasil survey yang kami lakukan minggu lalu,” ucap Prihatini, selaku bendahara.

Dari beberapa jumlah rumah yang di survey terdapat 47 buah rumah yang terpilih dan sangat membutuhkan. Pemilihan itu disesuaikan dengan dana yang terkumpul.

Ahmad Nurdin selaku ketua panitia dalam kegiatan ini berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan serta memberikan pelajaran kepada masyarakat untuk lebih bersyukur lagi dengan nikmat yang diberikan oleh Allah.  “Karena masih banyak lagi orang di luar sana masih belum merasa apa yang telah kita rasakan,” ucap Ahmad Nurdin.

Reporter : Napipah Badriyah

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here