Berbagi dengan Anak Panti, GenBI Kalbar Gelar SERASI

0
558

wartaiainpontianak.com – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Barat gelar acara Semarak Ramadan Beraksi dan Berbagi (SERASI) bersama 100 anak panti asuhan dan para komunitas-komunitas di Kota Pontianak guna memeriahkan bulan suci ramadan 1439 Hijriah, Sabtu(2/6/2018).

Kegiatan SERASI dimulai pada Sabtu (2/6) hingga Minggu (3/6) dengan melaksanakan tiga rangkaian yaitu bagi takjil gratis, buka bersama, dan sahur on the road.

Berbagi takjil dilaksanakan dengan membuat stand di bahu jalan, tepat di depan Gedung Bank Indonesia (BI) lama. Takjil dibagikan pada saat menjelang berbuka puasa kepada pengendara yang melintas di Jl. Rahadi Oesman.

Serta agenda buka bersama dilaksanakan antara anggota GenBI Kalbar, perwakilan dari BI , para komunitas, serta para anak-anak dari panti asuhan dengan cara saprahan di Aula BI lama.

Adapun agenda sahur on the road dilaksanakan diberbagai titik jalan. “Kita bagi menjadi 10 titik di seluruh Kota Pontianak salah satunya yaitu daerah Tanjung Pura, Imam Bondjol, Gajah Mada, sekitar Gedung Pontianak Convantion Canter (PCC) dan titik-titik yang lain,” tutur Al Bakri selaku kordinator acara.

Acara yang mengusung tema SERASI yang berlangsung di Aula BI lama, serta dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya dimulai pulkul 14.00 Wib, yaitu pawai, Materi World Wide Fund for Nature (WWF), dan sambutan langsung dari Bank Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut GenBI Kalbar mencoba mengakrabkan diri dan berbagi kepada para anak-anak panti asuhan, juga para komunitas yang telah diundang. “Panti asuhan Al- adabi, Uswatun Hasanah, dan Ponpes Baitul Qur’an, sedangkan komunitasnya ada Khambec 70, Brother Ninja Pontianak (BNP), Sharing for Jannah, serta Teman Ngaji,” ujar Al Bakri.

Ketua panita kegiatan SERASI, Kurniadi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk bisa lebih mengakrabkan sesama anggota GenBI Kalbar. “Juga untuk bisa mengakrabkan, mengenalkan serta berbagi rezeki kepada masyarakat luas,” kata Kurniadi.

Farina (17), peserta dari pondok pesantren Al Adabi Pontianak mengaku senang dengan acara SERASI yang digelar oleh GenBI. “Senang karena selain kenal dengan teman-teman lain juga dapat banyak ilmu tentang cara membedakan uang asli dan uang palsu,” tuturnya.

Tak hanya Farina, perasaan yang serupa juga dirasakan oleh Suhadi (10) bocah belia ini merasakan kegembiraanya dengan memancarkan raut muka bahagianya. “Senang banyak kawan baru,” ungkapnya dengan senyum kepada wartaiainpontianak.com.

SERASI ditutup dengan pembacaan doa serta santap sahur bersama seluruh keluarga besar GenBI Kalbar secara saprahan di Sekretariat yang bertempat di Bank Indonesia lama.

Setelah dilaksanakanya SERASI, Ketua GenBI Kalbar Supriadi berharap GenBI bisa lebih dikenal oleh masyarakat dan GenBI lebih bisa memberi manfaat. “Harapanya GenBI bisa jadi inspirasi bagi komunitas-komunitas lain, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat lain, dan juga untuk anggota GenBI sendiri setelah kita adakan kegiatan tentunya bisa mengambil banyak pelajaran,” harap Supriadi.

Reporter : Aris Mustofa
Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here