Zilla Sabet Lulusan Tercepat Ekonomi Islam

0
635

wartaiainpontianak.com – Azillatul Maula,  mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam  (FSEI) resmi sabet gelar lulusan tercepat di jurusan Ekonomi Islam (EI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Kamis (31/5/2018).

Pertengahan ramadan sekaligus menjadi hari yang sangat berbahagia bagi perempuan berparas cantik yang akrab disapa Zilla itu. Bagaimana tidak, Zilla mahasiswa berpenampilan sederhana ini baru saja menyelesaikan perkuliahanya dengan predikat cumlaude karena berhasil meraih IPK 3,85.

Menjadi sosok yang mendapatkan predikat lulusan tercepat EI, Zilla saat ini sedang merasakan kebanggaan yang luar bisa setelah ditetapkan menjadi sarjanawati. “Yang pertama saya sangat bangga, yang kedua apa yang saya perjuangkan sekarang sudah saatnya mendapatkan hasil yang saya perjuangkan dikampus IAIN,” tutur Zilla ketika ditemui wartaiainpontianak.com.

Selain merasakan bangga, mahasiswi berperawakan sawo matang  itu telah melalui usaha dan kegigihan dalam proses mengerjakan sekripsi maupun perkuliahanya. Terbukti Zilla dapat lolos dalam kurun waktu tiga tahun enam bulan dua puluh enam hari.

Zilla  menuturkan bahwa gelar bukanlah segalanya dan bukan menjadi sebuah bahan kesombongan tetapi gelar adalah sebuah hadiah perjuangan. “Gelar bukan sebuah kebanggaan melainkan sebuah hasil dari usaha selama ini,” tutur Zilla, dengan selempang di badannya.

‌Zilla menyebut dua tips yang dilakoninya untuk  para mahasiswa yang masih menjalani proses perkuliahan dan menyusun sekripsi. “Yang pertama yaitu niat, kuatkan niat terutama pada orang tua yang telah membiayai kuliah kita, yang kedua memiliki tujuan yang jelas apa yang sebenarnya kita akan dapatkan,” kata Zilla penuh semangat. (Ralat)

‌Reporter : Aris Mustofa

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here