Tiga Mahasiswa IAIN Pontianak Renovasi Tadika di Malaysia

0
664

wartaiainpontianak.com – Habisnya kontrak pada perumahan Tadika Tahfidz Sri Perkasa di masanya membuat pejabat tadika harus mencari perumahan yang khusus untuk tadika di masa sekarang.

Tidak bisa dipungkiri pindahnya tadika dikarenakan naiknya harga sewa kontrak di setiap tahunnya. Awalnya Rm 1200 kini mencapai Rm 1500. Kenaikan tersebut membuat mereka pindah dari penyewaan rumah yang lama ke penyewaan rumah yang baru.

Salah satu guru di Tadika Sri Perkasa, Cekgu Rozanna (26/05/2018) mengatakan perpindahan tadika tersebut dikarenakan pemiliknya mau naiknya sewa harga di tahun 2004- 2017. “Harganya  Rm 1200 kini di tahun 2018 menjadi Rm 1500 ,” ungkap Rozanna.

Banyak kenangan yang harus mereka tumbuhkan lagi dari tadika lama ke tadika baru.  Pada tanggal 21 Mei 2018 Tadika Tahfidz Sri Perkasa dipindahkan ke penyewaan rumah yang baru di sebelah Tadika Tahfidz Sri Perkasa yang dulu.

Rozanna (26/05/2018) mengatakan perumahan baru untuk tadika yang baru harganya Rm 1200 yang kebetulan milik salah satu saudara pejabat Hikmah yaitu, Suhaimi.

Seiring perpindahan tadika lama ke tadika baru munculah tiga mahasiswa IAIN Pontianak, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) semester VI. Masing-masing bernama Bibi Suprianto, Muhammad Amin, dan Tegar Alifuddin yang ditempatkan di Tadika Sri Perkasa jalan taman sri perkasa Matang Jaya City.

Ditempatkan untuk membimbing anak-anak di tadika,  Muhammad Amin, satu di antara mahasiswa mengatakan  bahwa dia sulit untuk ditempatkan di tadika dikarena bukan jurusan yang diambilnya di kampus. “Karena kami sebenarnya ditepatkan di SD, SMP maupun di SMA,” ujar Amin.

Selain mengajar, di sana mereka  melakukan aksi perenovasian tadika. Mereka mengecat dinding tadika, dan lain sebagainya. Dalam pengerjaannya mereka dibantu oleh beberapa pejabat  Hikmah dan pejabat tadika.

Dinding tadika dipenuhi aneka lukisan, gambar, serta tulisan bahasa Arab dan huruf hijaiyah. Dengan  lukisan tersebut diharapkan memberikan dampak pisitif untuk murid-murid tadika.  Misalnya menumbuhkan semangat belajar, mudah dalam memahami pelajaran dan mudah dalam mengenal maupun menghafal suatu huruf.

Reporter : Bibi S

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here