Pertamina Adakan Talkshow di IAIN

0
653

wartaiainpontianak.com – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak bekerjasama dengan PT. Pertamina mengadakan Talkshow bertajuk Pertamina Goes To Campus 2018. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Teater (UPT) IAIN Pontianak, Kamis (12/4/2018). Ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan hadir dalam salah satu program kerja DEMA tersebut.

Presiden Mahasiswa, Burhanudin, dalam sambutannya mengatakan berterima kasih atas kepercayaan Pertamina untuk menyelenggarakan kegiatan ini. DEMA melaksanakan program ini merupakan satu di antara program dalam bentuk diskusi publik. “Ini kali pertama Pertamina datang ke IAIN, kegiatan ini terinspirasi melihat banyaknya keluhan masyarakat terkait kenaikan BBM,” kata Burhanudin.

Burhan berharap dengan kegiatan ini mahasiswa dapat mendengar langsung penjelasan dari pihak Pertamina tentang permasalahan tersebut. “Setidaknya nanti mahasiswa bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang BBM dan kebijakan kenaikan harganya. Karena mahasiswa yang akan terjun langsung,” tambah Burhanudin.

Marketing Brand PT Pertamina Kalimantan Barat, Teuku Johan mengatakan bahwa tujuan dari program ini pertamina ingin membuka sarana komunikasi yang baik antara mahasiswa dan Pertamina. “Selain IAIN, nanti kami akan mengadakan kegiatan semacam ini ke berbagai kampus yang ada di Kalbar,” ucap Teuku Johan.

Namun di sisi lain, Wakil Rektor III IAIN Pontianak saat menyampaikan sambutan menyinggung mengenai fasilitas ruangan yang sudah mulai rusak. “Fasilitas ruangan kita belum baik, seperti AC kita tak lagi berfungsi. Penyebabnya karena sering mati lampu, dulu AC tahan lama,” tutur Zaenudin.

Oleh sebab itulah, kata Zaenudin, dengan kegiatan ini mahasiswa bisa mendapatkan wawasan terkait peran Pertamina dan kaitannya dengan energi yang ada di ruangan. “Nanti ada pertanyaan tentang energi dari mahasiswa yang mungkin bisa pemateri sampaikan penjelasannya,” kata Zaenudin.

Di akhir sambutannya Wakil Rektor III yang mencalonkan diri sebagai Rektor itu membuka secara resmi kegiatan. Dia membacakan Umul Kitab (Al-Fatihah) dan para peserta mengucapkan di dalam hati.

Reporter : Imam Maksum

Editor : Sulistyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here