PBA Gelar Revolusi Semarak Khazanah Khatulistiwa

0
532
Foto : WARTA - Natalia Lestari

wartaiainpontianak.com – IAIN Pontianak khususnya jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) mengadakan kegiatan Semarak Khazanah Khatulistiwa. Acara yang diadakan oleh Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) khususnya Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBA dilaksanakan  di IAIN Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (16/4/2018).

 

Perlombaan yang diselenggarakan ini tak hanya untuk tingkat mahasiswa saja melainkan juga dari tingkat siswa bahkan TK dan SD. Jenis perlombaan yang diadakan antara lain mewarnai, membaca kitab kuning, pidato bahasa arab, khaligrafi, debat bahasa arab, dan taqdimul qisshoh.

 

“Ini adalah kegiatan revolusi dari acara sebelumnya, dari dulunya hanya khusus untuk mahasiswa dan mahasiswi jurusan PBA saja. Kini diperluas akibat adanya peningkatan setiap tahunnya dan kami berfikir bahwasanya kegiatan yang seperti ini bukan hanya untuk mahasiswa PBA,” kata Nasrullah, selaku Ketua Panitia Khazanah Khatulistiwa 2018.

 

Nasrullah mengatakan bahwa pada event ini masyarakat harus mengetahui dan ikut berpartisipasi. “Perlu masyarakat tahu sebab event ini mungkin bisa dikatakan besar karena kita mencakup se-Kalimantan Barat,” ucap Nasrullah.

 

Berdasarkan informasi dari panitia bahwa peserta yang berpartisipasidari luar Kota Pontianak sekitar 130 orang.”Selain dari dalam Kota Pontianak. Acara ini akan berlangsung selama seminggu. Dan insya Allah pada penutupan nanti akan mengundang majelis untuk mengadakan sholawatan bersama,” tuturnya Nasrullah.

https://wartaiainpontianak.com/2018/04/15/genbi-kalbar-menyongsong-generasi-muda-kreatif/

Nasrullah berharap kegiatan Semarak Kampoeng Khazanah Khatulistiwa merupakan  satu di antara wadah untuk memperkenalkan IAIN Pontianak. Termasuk bagaimana seluk beluk di dalamnya, khususnya memberikan pengetahuan masyarakat terkait jurusan PBA. “Kita ingin dapat memperkenalkan bahwa orang yang kenal agama itu tidak hanya terkenal di akhirat tapi juga di dunia kita bisa saling berlomba- lomba dalam kebaikan,” tambahnya.

 

Reporter : Natalia Lestari

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here