Meriah Milad Ketiga, PGMI Adakan Berbagai Perlombaan

0
1075
Foto : Panitia - KBM

wartaiainpontianak.com – Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) akan adakan berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahunnya yang ketiga. Sebelum melaksanakan perlombaan, PGMI telah melaksanakan rangkaian acara pembukaan pada Senin, (23/4/2018) yang sekaligus merupakan tanggal hari jadi PGMI.

Ketua HMJ PGMI, Fitri Pebrianti mengatakan bahwa dalam kegaiatan milad ini PGMI akan menyelenggarakan beragam perlombaan dari berbagai tingkat. “Di antaranya tingkat SD/MI, SMA, dan Mahasiswa,” kata Fitri Pebrianti.

Fitri menyebut untuk tingkat SD akan diadakan lomba menggambar, mewarnai dan tahfidz Quran. Sedangkan untuk tingkat SMA ada lomba nasyid. Kemudian akan ada lomba nasyid dan debat bagi tingkat mahasiswa se FTiK.

Fitri menambahkan bahwa PGMI akan menggelar juga perlombaan mading dua dimensi khusus mahasiswa PGMI. ” Ada juga lomba pembelajaran edukatif se-mahasiswa PGMI, lomba pembuatan video ucapan milad PGMI, pemilihan duta bapak ibu guru, dan ada lomba badminton, untuk lomba badminton ini dilakukan baru tahun ini,” ucap Fitri saat ditemui wartaiainpontianak.com.

Dia menambahkan tujuan dari perlombaan yaitu sebagai upaya meningkatkan kreatifitas mahasiswa. “Karena dari pembelajaran juga, sebab mahasiswa dari PGMI sebagai calon guru harus meningkatkan berbagai macam kreatifitas agar membuat peserta didik yang kami ajar itu menjadi senang belajar, bukan malah membenci pembelajaran,” tutur Fitri, mahasiswa PGMI yang telah duduk di semester enam itu.

Sedangkan untuk lomba pembelajaran edukatif diharapkan peserta didik ketika dalam proses pembejaran tidak menemukan kata bosan. “Jadi diadakan guna membuat mereka semangat dalam belajar,” tambah Fitri Pebrianti.

Kemudian untuk lomba mading kreatif yang diperuntukkan bagi mahasiswa PGMI itu diadakan karena merujuk pada mata kuliah PGMI. “Karena ada mata kuliah prakarya. Jadi berbagai macam prakarya yang telah dibikin seperti keset kaki, rajutan, tas, dompet dan lain sebagainya, termasuklah lomba mading,” kata Fitri.

Dalam bertambahnya umur PGMI Fitri berharap prestasi mahasiswa PGMI ikut meningkat pula.”Kreatifitas semakin bertambah, bukan hanya di sekitar pontianak saja tapi juga di lingkup nasional bahkan internasional. Kemudian diharapkan PGMI dikenal sebagai jurusan baik, dan sebagai jurusan terbaiklah dari jurusan lain,” harapnya.

Reporter : Imam Maksum

Editor : Adhe Siti Fatimah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here