UKK Pramuka: Jalankan Progja Baru Demi Tingkatkan Kualitas Anggota

0
603
lpm image

wartaiainpontianak.com – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka IAIN Pontianak adakan pelantikan pengurus baru periode 2018-2019 di Aula Masjid Syeikh Abdul Rani Mahmud Al Yamani, Sabtu (10/3/2018).

Pelantikan pengurus ini dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Dr. Zainudin, MA, sekaligus melantik secara resmi menggunakan tradisi khusus UKK Pramuka yang telah dilaksanakan turun temurun. “Untuk kepengurusan baru ini ada 10 orang pengurus putra dan 10 pengurus putri yang dilantik, karena kita terstruktur, kalo kamabigus kami itukan Rektor dan Plt.-nya pak Syarif, tapi karena ada kegiatan dadakan maka diwakilkan oleh Warek III,” ungkap Salimah, selaku ketua Racana Putri.

Ahmad Fahruddin Waldiandi selaku ketua baru Racana Putra UKK Pramuka mengatakan “sebenarnya pergantian pengurus sudah mulai dari bulan 12, hanya saja kami menunggu SK dari lembaga, tapi kami sudah merancang banyak program kerja untuk kedepannya, jadi perbidang punya program tersendiri, seperti upgrading dan musyawarah merupakan salah satu program kami,” paparnya.

“Secara keseluruhan Program kerja kami tidak jauh berbeda dengan pengurus tahun lalu, seperti pergusami kalbar merupakan kegiatan yang kami utamakan, tapi untuk tahun ini kami akan ada perkemahan wira karya di riau”, tambahnya.

Dalam organisasi tentu ada hambatan dalam melaksanakan program kerja seperti bentroknya waktu yang dimiliki anggota. Salimah mengatakan “Beberapa hambatan yang kami hadapi mungkin sama seperti UKM UKK lainnya seperti pelatihan yang tidak terlaksana disebabkan karna kesibukan kuliah anggota, mungkin karna para anggota belum bisa memanage waktu” , tuturmya.

Selain itu Ahmad Fahrudin berharap ke depan akan berusaha menjadi lebih baik dari tahun lalu. “Seperti program kerja yang belum terlaksana mungkin kami usahakan agar bisa terlaksana di tahun ini serta menjalankan program program kerja baru supaya bisa menambah kualitas dari setiap anggota,” tutupnya.

Reporter: Mia Kobat, Herman Pelani Sandu
Editor: Sulistio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here