Safety Reading: Peran Mahasiswa Sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara

0
576
image Herman

wartaiainpontianak- Islamic Bangking Fair (IBF) adakan agenda seminar Safety Reading dengan tema “Peran Mahasiswa Sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara”, di Aula Syekh Abdul Rani Mahmud al Yamini, Selasa (20/03/2018)

Acara ini dihadiri oleh Kompol Syarifah Salbiah sabagai pemateri dari Kepolisian Satuan Lalulintas Polisi Resort Kota (Satlantas Polresta) Pontianak, beliau berpesan kepada mahasiswa untuk selalu mengutamakan keselamatan.

” kita harus mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan cara : Menggunakan Helm standar nasional Indonesia ( SNI), Tidak menerobos Lampu Lalu lintas , Tidak Menggunakan Handphone saat Berkendara , Mematuhi Rambu Lalu Lintas, Tidak Berboncengan lebih dari satu Orang, dengan begitu kita bisa lebih terhindar dan mengurangi jumlah kecelakaan yang telah terjadi di pontianak”. Tegas Syarifah.

Dalam penyampaian Materi, Syarifah menunjukan Jumlah Kecelakaan yang terjadi di Pontianak dan terhitung pada tahun 2016-2017 berjumlah 220 korban meninggal karena kecelakaan serta 634 mengalami Luka Berat.

Ratih seorang Peserta Dari Fakultas Tarbiyah mengatakan, “Dengan adanya seminar Safety Riding, banyak memberikan manfaat dan motivasi serta memberikan sebuah pengetahuan bagi mahasiswa/i mengenai Safety Riding, tata tertib untuk pengendara, memberitahukan penyebab yg sring terjadi di lalu lintas”. Tutup Ratih.

Reporter: Herman Pelani Sendu

Editor : Sulistio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here