Mahasiswa Perbankan Syari’ah Adakan Kegiatan Tahunan Islamic Banking Fair

0
634

wartaiainpontianak.com – Fakultas Syariah Ekonomi Islam (FSEI) jurusan Perbankan Syari’ah Akan adakan acara tahunan Islamic Banking Fair (IBF) yang dimulai dari tanggal 19-24 Maret 2018 di Aula Masjid Syeh Abdul Rani Mahmud al Yamini, IAIN Pontianak, Sabtu (16/3/2018).

Acara tahunan ini sudah dimulai dari sejak tahun 2015. IBF juga akan mengadakan banyak perlombaan yang tidak hanya diikuti oleh mahasiswa tetapi juga para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-kota Pontianak.

“Kami akan mengadakan banyak perlombaan, maka dari itu kami tidak mengkhususkan acara ini hanya untuk mahasiswa perbankan, tetapi kami juga mengundang masyarakat umum, dan pelajar SMA sederajat. Untuk lombanya sendiri, khusus anak perbankan syari’ah dan mahasiswa iain akan diadakan lomba karya tulis ilmiah, serta pemilihan duta perbankan syari’ah. Lalu untuk peserta umum akan di adakan lomba jurnalistik, perkusi dan monolog. Sedangkan untuk pelajarnya akan di adakan debat siswa,” ungkap Riyani, selaku ketua panitia Islamic Banking Fair.

Fitri Radiantini selaku PenanggungJawab acara Islamic Banking Fair mengatakan.” Pembukaan acara akan di adakan pada tanggal 19 maret nanti, sebelum memulai perlombaan kami akan mengadakan seminar ekonomi serta seminar Safety Riding bersama Honda pada tanggal 20 lalu sisanya akan diadakan di Spot Center. Paparnya

Dalam mengadakan sebuah acara tentu ada hambatan seperti bentroknya waktu panitia. “Beberapa hambatan yang kami hadapi iyalah seperti misalnya, para anggota terkadang tidak bisa hadir semua, mereka datang secara bergantian walau demikian itu tidak menghalangi kami untuk menyiapkan acara secara maksimal saya sangat mengapresiasi kinerja para panitia.” tuturnya.

Selain itu Fitri Radianti selaku penanggung jawab acara menyampaikan harapannya. ’’Semoga acara kami berjalan dengan lancar, diminati oleh banyak peserta, dan apa yang kami lakukan bisa membuat acara ini berjalan sukses.” Tutupnya.

Roporter : Damia mahfuzah kobat, Desi

Editor :Sulistio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here