Jati Sriwahyuni Sabet Duta HES pada Malam Puncak ILC

0
858
Foto : Warta - Aris Mustofa

wartaiainpontianak.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah gelar Islamic Law Competition (ILC) serta Pemilihan Duta Hukum Ekonomi Syariah (HES), sejak Kamis hingga Sabtu, 29-31Maret 2018. Kegiatan tersebut dilasanakan di Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud Al-Yamani.

Malam puncak kegiatan tersebut ditutup dengan  pemilihan Duta Hukum Ekonomi Syariah pada Sabtu, (31/3/2018). Adalah Jati Sriwahyuni, mahasiswi jurusan Muamalah itu berhasil meraih selempang Duta Hukum Ekonomi Syariah.

Jati berhasil menjadi duta dengan mengalahkan enam kandidat pesaingnya. “Rasanya berdebar ndak nyangka juga,  serasa amazing gitu ya,” kata Jati dengan wajah gembira  saat diwawancara wartaiainpontianak.com

Jati menyampaikan bahwa setelah terpilih menjadi duta, dia akan menjalankan beberapa program. “Bahwa Jati ingin mengenalkan kepada masyarakat dan para mahasiawa tentang Muamalah. Setelah itu saya akan membuat besar nama jurusan saya,”tutur Jati.

Selain itu, ia berharap ke depan jurusanya dapat menjadi jurusan terfavorit. “Saya harap Jurusan Muamalah bisa menjadi jurusan yang terfavorit, jurusan yang lebih baik dan jurusan yang bisa menjadi teladan bagi jurusan-jurusan lainnya,” kata Jati.

Acara yang digelar pada Sabtu malam mulai pukul 19.00 dihadiri berbagai mahasiswa, baik dari dalam kampus IAIN Pontianak maupun dari luar.

Ketua Panitia  ILC , Desi Ramadani Febrianati, mengatakan bahwa acara ILC ini dilaksanakan dengan mengadakan bermacam perlombaan. “Kita mengadakan dua perlombaan, yaitu debat konstitusi dan pemilihan duta Hukum Ekonomi Syariah,” tutur Desi.

Desi menjelaskan bahwa dalam pemilihan Duta Hukum Ekonomi Syariah dewan juri menilai peserta dari beberapa indikator. “Cara pemilihan tersendiri yaitu dari penilaian pola pikir, visi dan misi, dan tentunya cerdas,” kata Desi.

“Sebelum ditampilkan di depan juri, kita adakan verifikasi yang mana verifikasi dipilih langsung oleh senior dalam hal ini ketua umum HMJ Hukum Ekonomi Syariah dan rekan-rekannya,” ujar  Desi.

Desi mengatakan, kegiatan ILC  merupakan acara pertama yang digelar oleh Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES). “Ini acara pertama kami dari Hukum Ekonomi Syariah,” imbuhnya.

Reporter : Aris Mustofa

Editor : Imam Maksum

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here