HMJ KPI Gelar Workshop Media Online

0
478

wartaiainpontianak.com – Sebanyak 21 mahasiswa mengikuti Workshop Media Online yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di UPT IAIN Pontianak, Sabtu (24/3/2018).

Workshop yang dikhususkan untuk mahasiswa KPI ini mengusung tema memaksimalkan peluang mahasiswa KPI dalam memanfaatkan media online.

Ketua Umum HMJ KPI, Muhammad Nurul, mengatakan mengapresiasi workshop yang dinilai penting untuk dilaksanakan. “Pelatihan ini sangat penting bagi mahasiswa konsentrasi jurnalis yang mengenyam di jurusan KPI,” kata Muhammad Nurul.

Sebelum workshop berlangsung, Ketua Jurusan KPI, Acan Mahdi membuka secara resmi kegiatan pagi itu. Acan Mahdi mengatakan kebutuhan terhadap media online tidak hanya mahasiswa KPI. “Tapi semua mahasiswa, jurusan apapun itu, perlu media online,” kata Acan Mahdi.

Acan menambahkan bahwa alumni jurusan KPI pun harus ambil bagian dari kemajuan mahasiswa. “Bagaimana para senior yang udah punya besic ya harus menjadi bagian dalam membatu mentransfer ilmu kepada adik adiknya,” ucap Acan Mahdi.

Sebagai pemateri, workshop tersebut menghadirkan Sukardi, S.Kom I, wartawan salah satu media daring lokal sekaligus alumni KPI tahun 2017.

Reporter : Imam Maksum

Editor : Sulistyo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here