GenBI IAIN Gelar Sesagen Untuk Rajut Kekeluargaan

0
604

wartaiainpontianak.com – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat IAIN gelar kegiatan Sesagen (Sehari Bersama GenBI IAIN) yang dilaksanakan di halaman kampus IAIN Pontianak, Sabtu (31/3/2018).

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 hingga pukul 11.00 Wib ini merupakan agenda awal untuk mahasiswa yang baru bergabung dengan GenBI Kalimantan Barat (GenBI Kalbar) setelah lolos dalam tahap kedua seleksi beasiswa Bank Indonesia.

Ramadhan Imanul Huda selaku ketua GenBI Komisariat IAIN menuturkan kegiatan yang digelar di halaman kampus IAIN ini bertujuan untuk saling menjalin tali silaturahmi yang kuat sesama penerima Beasiswa Bank Indonesia. “Serta ajang saling kenal antara senior GenBI dan anggota baru GenBI 2018,” kata Ramadhan.

Selain itu, menurut Ramadhan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendekatkan masing-masing penerima beasiswa. “Mereka bisa merasakan kekeluargan di GenBI dan menganggap GenBI Komisariat seperti rumah mereka sendiri,  dimana mereka bisa merasa nyaman dan disambut dengan hangat,” tutur Ramadhan.

Pada pelaksanaannya, kegiatan Sesagen diisi dengan beberapa game-geme yang melatih kekompakan. “Melalui kegiatan Sesagen tersebut kita ciptakan kekompakan dan rasa solidaritas agar terciptanya hubungan yang semakin akrab satu sama lain,” kata Nurfitri, satu di antara anggota GenBI Kalbar.

Ramadhan berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memjadi agenda rutin tiap tahun. “Semoga ini juga dapat menyemangati kawan-kawan untuk menunjukkan kontribusinya di GenBI ke depan,” ujar Ramadhan.

Harapan lain dari Ramadhan bahwasanya kegiatan Sesagen ini semoga dapat dipatenkan sebagai agenda penyambutan di Komisariat IAIN pada kepengurusan berikutnya.

Reporter : Aris Mustofa

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here