Fakultas Syariah Promosi ke 14 Sekolah di Singkawang

0
875

wartaiainpontianak.com – Dalam rangka kegiatan sosialisasi dan promosi, Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Pontianak adakan Road to School 14 sekolah di kota Singkawang dan sekitarnya. Sosialisasi tersebut dilaksanakan mulai Jumat 23 Maret hingga Sabtu 24 Maret 2018.

14 Sekolah yang menjadi target pengenalan Tim promosi FSEI terdiri dari SMA, SMK, dan MAN yang ada di Kota Singkawang dan sekitarnya. Termasuk sekolah yang berada di Desa Sengkubang, Kabupaten Mempawah dan Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas.

Kegiatan sosialisasi tersebut mendapat respon baik dari pengurus sekolah mengingat siswa-siswi telah melaksanakan ujian.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Ushuluddin Singkawang, H. Kamal mengatakan kegiatan ini membantu memberikan informasi seputar kampus IAIN Pontianak kepada siswa-siswi yang masih bingung untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. “Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi antar kampus dan sekolah,” kata H. Kamal.

Sosialisasi dan promosi tersebut terdiri dari pengenalan tiga fakultas serta jurusan-jurusan yang ada di FSEI. Di antaranya Jurusan Ekonomi Syari’ah, Muamalah, Perbankan Syari’ah, Ahwal As-Syaksiyah, Akuntansi Syari’ah, dan Manajemen Bisnis Syari’ah.

Selain itu, bentuk promosi yang dilakukan yaitu dengan pemutaran Company Profil IAIN Pontianak. Sebagai pelengkap, siswa-siswi diberikan kesempatan bertanya seputar Kampus IAIN Pontianak.

Reporter : Nurmanto
Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here