Charity Day Untuk Pontianak Peduli Disabilitas

0
534
Foto : Warta - Desi Wulandari

wartaiainpontianak.com – Komunitas Kerabat Peduli Inklusi (KLIK) laksanakan penutupan kegiatan dengan mengadakan Charity Day di depan Masjid Raya Mujahidin, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Minggu (25/3/2018). Penutupan kegiatan  tersebut dilaksanakan dengan menampilkan lagu ala Tuli di tempat terbuka.

Ketua panitia KLIK, Luthfi, mengatakan tujuan dari kegiatan ini, melalui komunitas Klik mengundang dan mengajak masyarakat Kota Pontianak untuk lebih mengenal dan mengetahui lebih dalam mengenai anak-anak berkebutuhan khusus (khususnya tuna rungu). “Di mana mereka juga mampu dan layak untuk diterima serta berada di antara lingkungan masyarakat. Mereka juga memiliki kelebihan, kemampuan dan juga kreatifitas yang sama seperti masyarakat pada umumnya selain itu melalui Klik kita juga memiliki  kegiatan charity untuk membantu sesama yang membutuhkan,” kata Luthfi

Kegiatan tersebut menurut Luthfi,  dilakukan agar masyarakat mengenal lebih jauh anak-anak berkebituhan khusus dari segi kemampuan dan kreatifitas yang mereka miliki. “Bahwa mereka juga layak berada dan diterima di lingkungan masyarakat,” tutur Luthfi

Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah kepercayaan diri anak-anak berkebutuhan khusus (khususnya Tuna Rungu) agar dapat mengaplikasikan kemampuan yang mereka miliki.

Luthfi berharap kegiatan  ini dapat membuat komunitas Klik lebih dikenal masyarakat luas dan menjadi sarana silahturrahmi dengan teman-teman tuli. “Semoga Pontianak dapat menjadi kota dengan masyarakat yang lebih peduli dengan inklusi dan ramah disabilitas.” Harap Luthfi.

Reporter : Imam Maksum

Sumber : Siaran Pers Panitia Charity Day KLIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here