Akuntansi Syariah Rayakan Milad dengan Menanam Manggove

0
739

wartaiainpontianak.com – Dalam rangka Milad Jurusan Akuntansi Syari’ah IAIN Pontianak yang jatuh pada tanggal 13 Maret , jurusan Akuntansi Syari’ah turut memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan Mempawah Mangrove Conservation di Mempawah, Minggu (18/3/2018).

Kegiatan tersebut berupa penanaman manggrove yang berkerjasama dengan WWF dan Lion International.

Tidak hanya itu mahasiswa juga ikut mendonorkan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Mempawah yang juga memeriahkan kegiatan ini.

“ini adalah wujud bentuk pengabdian kepada masyarakat di bidang  kepedulian terhadap alam, karena melihat kondisi abrasi di Desa Pasir saat ini sangat begitu mengkhawatirkan, dengan konsep alam lestari masyarakat sejahtera kami ingin turut serta dalam kegiatan ini untuk mengurangi abrasi di pesisir Kabupaten Mempawah,” kata Verdianti selaku Kepala Jururan Akuntansi Syari’ah.

Kegiatan yang diselenggarakan sehari penuh ini dilaksanakan pada tiga tempat yaitu Mempawah Mangrove Conservation dengan kegitan menanam mangrove dan donor darah, Mangrove Polaria dengan kegiatan seremonial potong tumpeng, dan ditutup dengan kegiatan ramah tamah dan games outbond di Pantai Batu Burung, Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

Dengan tagline Pulihkan Mangrove Pulihkan Alam, mengajak semua kalangan untuk peduli tentang alam saat ini demi menyelamatkan daratan dari abrasi.

Reporter : Nurmanto
Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here