Akademik Beri Arahan Kepada Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa BI

0
562

wartaiainpontianak.com – Generasi Baru Indonesia (GenBi) Kalimantan Barat komisariat  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak adakan pengarahan wawancara beasiswa Bank Indonesia (BI), Senin (05/03/2018).

Pengarahan wawancara tahap dua dimulai pada pukul 09:00 pagi dan dihadiri oleh para mahasiswa yang lolos wawancara tahap satu. Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Syeikh Abdul Rani IAIN Pontianak.

Pengarahan wawancara tahap dua ini adalah bentuk pemberitahuan kepada calon penerima Beasiswa BI yang sudah lulus wawancara tahap pertama.

Pengarahan wawancara tahap dua bertujuan untuk memberi motivasi kepada calon penerima beasiswa, yang nantinya dari 80 mahasiawa hanya terpilih 50 mahasiswa yang layak menerima beasiswa BI, juga memberikan pengetahuan tentang mekanisme dari waktu dan tempat wawancara kepada seluruh mahasiswa calon penerima beasiswa BI.

Ketua GenBi Komisariat IAIN Pontianak, Ramadhan menyatakan bahwa pengarahan wawancara tahap dua nanti tentunya akan menyangkut keberanian dan mental yang kuat serta  persiapan diri. “Jadi persiapkan diri dari kesehatan, fisik, dan mental, agar ketika kita tidak lulus, maka kita bisa menerima hasil dengan lapang dada,” kata Ramadhan.

Kasubag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Adnan menuturkan penyeleksian beasiswa BI sudah ke lima kalinya dan terus masih ada kekurangan. “Kami dari akademik memohon maaf kepada kawan-kawan yang belum lulus penyeleksian tahap satu, kita tidak berkaca pada IPK tapi pada kepatutan mahasiswa yang akan menerima beasiswa,” tuturnya.

Adnan mengatakan 80 mahasiswa yang terpilih pada seleksi tahap pertama adalah hasil dari penyeleksian yang sangat ketat. “Ini mekanisme yang kami lakukan, dan sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk menentukan kelayakan mendapatkan beasiswa BI,” imbuhnya.

Adnan juga berharap kepada penerima beasiswa BI, bahwa nanti ketika sudah menerima beasiswa, mahasiswa diminta komitmennya terhadap GenBI. “Saya harap nanti yang menerima beasiswa untuk aktif di GenBI, dan dipertanggung jawabkan, tentang apa yang telah dituliskan dalam surat pernyataan aktif diGenBI,” harapnya.

Reporter : Aris Mustofa

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here