Ratusan Mahasiswa dan Pelajar Ikuti Seminar Motivasi Nasional

0
648

wartaiainpontianak.com – Motivator muda nomor satu di Indonesia, Syafii Effendi, menjadi pembicara dalam Seminar Motivasi Nasional “Succes With Millenial Generation” yang dilaksanakan di Aula Syeikh Abdurrani Mahmud IAIN Pontianak, Jumat (16/2). Seminar yang mengusung tema sukses dan mandiri semuda mungkin, dihadiri ratusan mahasiswa dan pelajar dari pelbagai perguruan tinggi dan sekolah.

Syafii Effendi memberikan motivasi bagaimana kiat sukses di usia muda. Dia memulai pemaparan dengan mengurai masalah yang sedang dihadapi pemuda pemudi di Indonesia. “Pemuda Indonesia hari ini terlalu asyik dengan pacaran, terlalu senang dengan sinetron yang tidak ada gunanya,” kata Syafii Effendi.

Seminar yang berlangsung kurang lebih dua jam itu, berjalan dengan suasana yang cair. Menurut Adi, peserta seminar dari SMK Negeri 6 Pontianak, mengaku senang dengan cara penyampaian dari pembicara. “Seru, tips-tips dan penjelasan dari pemateri sangat bagus, dan mudah dipahami,” kata Andi.

Persis seperti yang dikatakan Adi, peserta seminar lain, Darmaningsih, mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), mengatakan perasaannya senang ketika mengikuti seminar motivasi tersebut. “Jadi termotivasi untuk diri sendiri, bagaimana harus percaya diri, membangun diri sendiri dulu baru membangun diri orang lain,” tutur Darmaningsih.

Darmaningsih mengatakan dari seminar tersebut, dirinya mendapatkan keyakinan bahwa percaya diri itu penting. “Kerja keras dalam usaha, atau ikhtiyar lalu kemudian tidak lupa berdoa,” tambah Darmaningsih.

Sebelumnya saat seminar dimulai, Presiden Mahasiswa Dema IAIN Pontianak, Burhanudin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berupaya mensukseskan acara ini sampai terlaksana. “Acara ini dipersiapkan dalam kurun waktu sekitar sebulan lebih. Mohon maaf jika dari segi pelayanan masih kurang untuk kegiatan ini,” kata Burhan.

Selain itu dalam pembukaan seminar, Plt Rektor IAIN Pontianak, Dr Syarif MA, mengapresiasi ramainya peserta seminar yang hadir. Kepada para peserta dan Syafii Effendi, Plt Rektor menceritakan sekilas sejarah IAIN dan jurusan-jurusan yang ada.

Reporter: Imam Maksum
Editor: Redaksi warta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here