Malam Penutupan PBM, Shalawat, dan Pesan Persatuan dari Desa Puguk

0
671

wartaiainpontianak.com – Malam penutupan dan Pelepasan Kelompok 15 Pekan Bakti Mahasiswa (PBM) menggema dengan lantunan sholawat di Desa Puguk, Kecamatan Ambawang pada Sabtu (10/2/2018) malam.

Mentor kelompok 15 PBM, Imam Maksum dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Desa Puguk yang telah menyambut hangat para peserta PBM. “Khususnya kami, para peserta PBM kelompok 15 yang telah diterima untuk mengabdi, berbagi kepada anak-anak desa ini, kami berterima kasih atas kesempatannya,” tuturnya.

Kepala Desa Puguk, Muhammad Ali mengatakan bahwa dengan kedatangan mahasiswa PBM membuat suasana desa semakin berwarna. “Kita saling bertemu meskipun dari latar belakang suku yang bermacam-macam, akan tetapi kita sama yaitu beragama Islam,” katanya.

Menurutnya dari kegiatan ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa setiap orang muslim adalah saudara. “Meski pun kita berbeda bahasa, tetapi karena agama kita sama, kita tetap saudara, tidak ada perbedaan,”ucapnya.

Sebelum menutup sambutannya, dirinya berharap dengan kedatangan mahasiswa ke desanya dapat menjadi motivasi untuk masyarakat desa. “Semoga anak-anak desa semakin giat belajar, motivasinya untuk menjadi pintar bertambah dan tidak ada lagi istilah putus sekolah di desa ini,”harapnya.

Reporter: Tim Warta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here