Mahasiswa FSEI Ikuti Seleksi Tahap Pertama Beasiswa BI

0
546

wartaiainpontianak.com – Proses penyeleksian penerima beasiswa Bank Indonesia akhirnya sampai pada tahap seleksi wawancara tahap pertama yang dilaksanakan di Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud , Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Sabtu-Minggu (17-18/02/2018).

Wawancara tahap pertama tersebut digelar selama dua hari, diikuti oleh mahasiswa semester empat, enam dan delapan. Wawancara tahap pertama ini terbagi menjadi dua kloter, untuk kloter pertama didahului oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dan juga Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) pada hari Sabtu 17 Februari 2018.

Sedangkan, kloter kedua untuk mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) dilaksanakan pada hari minggu 18 Februari 2018.

Wawancara yang dimulai pukul 08.00 diperkirakan selesai hingga pukul 15.00 sore. Menurut penuturan ketua GenBI komisariat IAIN Pontianak, Ramadhan, mengatakan, bahwa untuk peserta dari FSEI memiliki jumlah pendaftar terbanyak dibanding FTIK dan FUAD.

“Selain itu, diadakannya seleksi wawancara tahap pertama menjadi simulasi bagi mahasiswa yang lulus pada tahap pertama yang akan melanjutkan ke tahap kedua yang akan diuji oleh pihak dari Bank Indonesia,” kata Ramadhan.

Ramadhan menambahkan, dalam tahap wawancara ini melibatkan sepuluh orang penguji, yang berasal dari GenBI Kalbar.

“Pada wawancara tahap pertama ini akan dipilih 80 mahasiswa yang akan dilanjutkan untuk wawancara pada tahap kedua oleh pihak dari Bank Indonesia yang juga merupakan tahap akhir dari penyeleksian penerimaan beasiswa BI sehingga terpilih 50 mahasiswa dari IAIN Pontianak yang berhak untuk mendapatkan beasiswa BI,” jelas Ramadhan.

Reporter : Diah Fadilah
Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here